Wakil Indonesia Tembus Peringkat Keempat Danone Nations Cup 2019

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 14 Oktober 2019
Wakil Indonesia Tembus Peringkat Keempat Danone Nations Cup 2019
Wakil Indonesia. (Dok. Danone Nations Cup)

BolaSkor.com - Perwakilan Indonesia pada Danone Nations Cup 2019 berhasil membawa pulang hasil positif. FOSSBI Rajawali Muda menempati peringkat keempat ajang tersebut.

FOSSBI Rajawali Muda yang menempati Grup D lolos sebagai juara grup. Wakil Indonesia tersebut mengumpulkan sembilan poin dari empat pertandingan.

Pada fase perempat final, FOSSBI Rajawali Muda menyingkirkan Maroko lewat adu penalti. Sayangnya mereka kalah di semifinal dari Spanyol dengan skor 0-3.

Kekalahan juga diterima wakil Indonesia tersebut pada perebutan tempat ketiga. FOSSBI Rajawali Muda takluk dua gol tanpa balas dari Prancis pada laga tersebut.

Baca Juga:

Edisi Spesial, Indonesia Kirim Dua Wakil ke Danone Nations Cup 2019

Penantian 14 Tahun, ASIOP Apacinti Akhirnya Juarai Aqua Danone Nations Cup 2018

Wakil Indonesia

“Mereka memiliki karakter yang kuat. Mereka menunjukkan kebersamaan, saling menghormati, dan fair play sejak hari pertama. Nilai-nilai tersebut membuat mereka menjadi tim yang hebat di lapangan dan karakter yang kuat ini akan terus berguna dalam karier mereka ke depannya," tutur pelatih tim Indonesia, Alfredo Vera.

"Mereka memahami bahwa apa yang mereka lakukan lebih dari sekadar permainan dan kami semua di kontingen Indonesia sangat berterima kasih atas dukungan yang telah diterima oleh kedua tim sejauh ini, terutama kepada orang tua yang selalu ada untuk mendukung anak-anak," lanjutnya.

Sementara itu, hasil kurang menyenangkan diterima wakil Indonesia lainnya, ASIOP APACINTI. Mereka hanya bisa menempati peringkat ke-11 ajang tersebut.

ASIOP APACINTI gagal lolos dari fase grup dan hanya mengikuti pertandingan perebutan posisi akhir. Mereka menempati peringkat ke-11 setelah menang lawan Aljazair dan Kanada serta takluk penalti dari Tunisia.

Indonesia Aqua Danone Nation Cup AQUA Danone Nations Cup Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan