Waketum PSSI Sempat Tegang Saksikan Langsung Kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Filipina

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 29 April 2023
Waketum PSSI Sempat Tegang Saksikan Langsung Kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Filipina
Waketum PSSI Zainudin Amali bersama Sekjen Yunus Nusi dan dua anggota Exco mendukung langsung Timnas Indonesia U-22. (PSSI)

BolaSkor.com - Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali mengaku sempat tegang saat menyaksikan pertandingan pertama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 kontra Filipina, Sabtu (29/4).

Amali datang langsung mendukung perjuangan skuat Timnas Indonesia U-22 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) itu didampingi oleh Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi beserta dua anggota Komite Eksekutif (Exco) Endri Erawan dan Eko Setiawan.

"Saya dan teman-teman Exco yang menonton langsung di sini sangat tegang. Karena ini pertandingan pertama, maka tim yang main pasti juga masih belum lepas mainnya," kata Amali.

Baca Juga:

SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Kalahkan Filipina dengan Skor Telak

SEA Games 2023: Kamboja Menang Telak 4-0 atas Timor Leste

Timnas Indonesia U-22 3-0 Filipina, Indra Sjafri: Pertandingan yang Berat

Amali bersyukur pada akhirnya Timnas Indonesia U-22 bisa meraih kemenangan dengan skor 3-0. Tiga gol itu masing-masing dilesakkan oleh Marselino Ferdinan (45'), Irfan Jauhari (90') dan Fajar Fathur Rachman (90+2').

"Syukurlah setelah gol pertama Marselino, permainan anak-anak mulai berubah dan hasilnya dua gol tambahan untuk Timnas Indonesia U-22," jelas politisi Partai Golkar tersebut.

Amali berharap tiga poin yang didapatkan dari Filipina berhasil meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

Sebab, perjalanan Timnas Indonesia U-22 masih panjang karena akan menghadapi tiga pertandingan lagi di fase grup yaitu melawan Myanmar (4/5), Timor Leste (7/5) dan Kamboja (10/5).

"Semoga untuk pertandingan berikutnya akan semakin baik. Mohon doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia," ucap Amali.

Timnas Indonesia U-22 Pssi Zainudin Amali Filipina Filipina u-23 SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan