Wadah Bibit Futsal Tanah Air, Smart Baby League 2023 Kembali Digulirkan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 23 September 2023
Wadah Bibit Futsal Tanah Air, Smart Baby League 2023 Kembali Digulirkan
Salah satu pertandingan dalam Smart Baby League 2023 di Lapangan Futsal Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Sabtu (23/9). (Istimewa)

BolaSkor.com - Lembaga arbiter internasional, Superbrands, menggelar turnamen futsal dengan titel Smart Baby League 2023 di Lapangan Futsal Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Sabtu (23/9).

Smart Baby League 2023 diikuti oleh 32 peserta yang berasal dari sekolah-sekolah di Jabodetabek. Ada dua kategori tim yang berpartisipasi, yakni tim putra dan tim putri.

Untuk tim putra terdiri dari SDN Kebagusan 03, SDN Cilandak Barat 03, SDIT Cordova, SD Achfas Dwimatra, SDN Pondok Rangon 02, SD Muhamadiyah 03, SDI Al Azhar 2 Pasar Minggu, SDI Labschool UMI, SDI Al Azhar 17 Bintaro, SDN Pondok Labu 02, SDS Global Islamic School, SDIP Darul Musthofa, SDN Ciganjur 04, BM400, SDI Al Ihsan, dan SD Mumtaz Islamic School.

Sedangkan tim putri berasal dari SDN Ragunan 05, SDN Gandaria Selatan 01, SDN Pondok Pinang 10, SDN Cilandak Timur 05, SDN Cipinang Cimpedak 05, SDN Jatipadang 05, SDN 03 Kebagusan, SDN Lenteng Agung 01, SMPN 30 Depok, SMPN 85 Jakarta, SMP Patimura, SMPN 11 Jakarta, SMPN 41 Jakarta, SMPN 254 Jakarta, SMP Nusantara Plus, dan SMPN 56 Jakarta.

"Dan nanti akan merambat ke daerah lain," kata CEO Superbrands Indonesia, Grandtyana Mayasari di Lapangan Futsal Cilandak Town Square, Sabtu (23/9).

Dia berharap Smart Baby League 2023 bisa menjadi wadah untuk mencari bibit-bibit pemain futsal di Tanah Air. Hal itu jadi cita-cita besar dari Superbrands selaku pihak penyelenggara turnamen.

"Targetnya kami mencari bakat-bakat baru untuk mungkin bisa nanti jadi pemain nasional, atau juga klub-klub yang besar," ucapnya.

"Dan juga supaya menjadi program tahunan untuk melatih anak-anak supaya juga kreatif, punya teman banyak, sehat, dan bertanggung jawab," sambung Grandtyana Mayasari.

Grandtyana Mayasari menambahkan, kata 'smart' yang disematkan dalam titel turnamen diharapkan jadi pemicu. Dia ingin para peserta bisa teredukasi lewat pertandingan yang berlangsung selama gelaran.

"Superbrands Smart Baby League ini, superbrands sendiri selalu memakai 'smart' karena untuk acara ini harus ada edukasi, tidak cuma main aja. Jadi misalnya edukasi cara main di lapangan," ucapnya.

Smart Baby League 2023 merupakan edisi ketiga digelar. Dua edisi sebelumnya berlangsung pada April dan September 2019. Turnamen ini sempat vakum imbas pandemi COVID-19 yang melanda dari medio 2020-2022.

"Superbrand (Smart Baby League) selalu diadakan setiap tahun dua sebanyak kali," ucap Grandtyana Mayasari.

"Tapi karena ada COVID-19, kami postponed sampai semuanya aman dulu. Kami berhenti 2 tahun, jadi mulai lagi itu sekarang, ini yang ketiga," tutupnya.

Futsal Turnamen Futsal Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan