Virus Corona Mewabah Kembali di Spanyol, Laga Man City Vs Real Madrid Terancam Dipindah

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 Juli 2020
Virus Corona Mewabah Kembali di Spanyol, Laga Man City Vs Real Madrid Terancam Dipindah
Manchester City vs Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Mewabahnya virus corona di Spanyol berakibat potensi perubahan venue atau stadion tempat berlangsungnya leg dua 16 besar Liga Champions antara Manchester City dengan Real Madrid. Laga nanti bisa saja tak berlangsung di Etihad Stadium.

Leg dua 16 besar itu seyogyanya berlangsung di Etihad Stadium pada Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB. Man City punya keunggulan agregat gol 2-1 dari leg pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu.

Akan tapi seiring peningkatan wabah virus corona di Spanyol Pemerintah Inggris menerapkan aturan baru. Mereka yang datang dari Spanyol diharuskan melakukan karantina selama 14 hari sebelum benar-benar bisa beraktivitas 'normal' di Inggris.

Pasalnya setelah Pemerintah Spanyol mengangkat situasi darurat terkait pandemi virus corona, sekiranya ada 900 peningkatan kasus baru yang terjadi pada Kamis dan Jumat pekan ini. Alhasil wabah Covid-19 kembali mewabah di Negeri Matador.

Baca Juga:

Perjuangan Real Madrid Berlanjut di Liga Champions, Zinedine Zidane Ingin Mengaso Dulu

Manchester City: Terima Kasih CAS

Bebas dari Hukuman UEFA, Manchester City Urung Absen di Dua Kompetisi Eropa

Manchester City vs Real Madrid

Pemerintah Inggris menyikapinya dengan aturan baru karantina selama 14 hari bagi mereka yang datang dari Spanyol.

"Melindungi kesehatan masyarakat adalah prioritas mutlak kami dan kami telah mengambil keputusan ini (karantina 14 hari untuk mereka yang datang dari Spanyol) untuk membatasi potensi penyebaran ke Inggris," kata juru bicara pemerintah Inggris dikutip dari AS.

"Kami selalu jelas bahwa kami akan segera bertindak untuk menghapus suatu negara (dari daftar pembebasan karantina Inggris) jika diperlukan."

Diskusi akan diadakan terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait apakah Real Madrid jadi pengecualian atau tidak, sebab jika mereka menjalani protokol yang sama maka akan ada kemungkinan venue dipindahkan.

UEFA berpotensi memindahkan laga ke venue netral apabila Madrid tak dapat pengecualian. Laga leg dua Man City kontra Madrid berpotensi dilangsungkan di Portugal yang menjadi tempat laga-laga perempat final hingga final Liga Champions.

Breaking News Liga Champions Manchester City Real Madrid Virus Corona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.296

Bagikan