Vinicius Junior Jauh Lebih Baik ketimbang Kylian Mbappe

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 15 April 2023
Vinicius Junior Jauh Lebih Baik ketimbang Kylian Mbappe
Vinicius Junior (Twitter)

BolaSkor.com - Baru berusia 22 tahun, Vinicius Junior, telah memperlihatkan perkembangan pesat bersama Real Madrid. Pada 2018 ia bergabung dari Flamengo dan perkembangan kariernya relatif cepat, bahkan ia masih dapat berkembang lagi.

Di bawah arahan Carlo Ancelotti, Vinicius menjadi penyerang sayap yang mematikan bagi pertahanan lawan dengan efektivitas bermainnya: cepat, punya talenta mendribel bola, dan mencetak gol.

Saat ini ia memiliki satu trofi Liga Champions dan dua kali memenangi LaLiga. Musim ini Vinicius sudah menorehkan 21 gol dan memberikan 16 assists dari 45 pertandingan di seluruh kompetisi.

Performa hebatnya di Madrid membuat legenda klub, Guti, kagum kepadanya. Menurutnya, apabila Vinicius dapat konsisten mencetak gol maka ia akan menjadi 'monster' dalam dunia sepak bola.

Baca Juga:

Daripada Real Madrid, Kylian Mbappe Disarankan Pilih Chelsea

Berkomitmen dengan Chelsea, Kalidou Koulibaly Juga Bahas Situasi Sulit Klub

Hasil Liga Champions: Chelsea Terkapar di Markas Madrid, Milan Benamkan Napoli

"Sungguh luar biasa. Cara dia (Vinicius) menempatkan rasa takut pada bek, betapa mudahnya dia menggiring bola dengan satu atau lain cara. Ketika dia lebih konsisten dengan bola terakhirnya, dia akan menjadi dewa sepak bola," yakin Guti seperti dilansir dari Dailymail.

Tanpa ragu Guti juga menjawab dengan tegas apabila Vinicius jauh lebih baik ketimbang penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

"Tentu saja. Performa saat ini? (dibanding dengan Mbappe) Nomor satu sekarang," tegas Guti.

Musim lalu, Vinicius membantu Madrid memenangi trofi Liga Champions kala ia mencetak satu-satunya gol di final melawan Liverpool. Musim ini Vinicius masih memberikan kontribusinya kepada klub yang tengah bertarung di LaLiga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Vinicius Jr. Kylian Mbappe Madrid Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan