Vinales Masih Berkutat dengan Proses Adaptasi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 26 Agustus 2023
Vinales Masih Berkutat dengan Proses Adaptasi
Maverick Vinales (twitter)

BolaSkor.com - Maverick Vinales menuturkan, hingga kini masih kesulitan dalam menggali potensi motor Aprilia RS-GP. Hal ini disebabkan karena dirinya belum bisa beradaptasi dengan motor tersebut.

Vinales berhasil membuktikan kelayakannya di hadapan Aprilia. Sejak bergabung di pertengahan musim 2021, pembalap asal Spanyol itu mampu mengangkat derajat Aprilia lewat pencapaiannya.

Tengok saja saat Vinales berhasil mempersembahkan hasil positif di musim 2022. Saat itu pembalap berjuluk Top Gun ini berhasil membawa Aprilia merebut podium sebanyak tiga kali.

Namun bukan berarti Vinales tidak menemukan rintangan sama sekali. Menurut pengakuan rekan satu tim Aleix Espargaro ini, masih ada beberapa rintangan yang belum dapat dia lewati, salah satunya menjinakkan motor Aprilia RS-GP.

Wajar saja, sebelum bergabung dengan Aprilia, Vinales selalu turun menggunakan motor dengan mesin berkonfigurasi in-line. Jadi dia perlu waktu lama membiasakan diri mengendarai motor Aprilia yang menggunakan konfigurasi V4.

“Poinnya motor dibuat untuk pembalap, untuk gaya berkendara masing-masing. Kita sedang mencoba mengadaptasikan motor dengan gaya berkendara kita,” kata Vinales dilansir dari motosan.es.

Maka jangan heran hal ini membuat performa Vinales tidak sebaik Espargaro. Vinales harus bisa menemukan gaya berkendara yang tepat agar bisa memaksimalkan performa Aprilia RS-GP.

“Kita harus mengerti apa yang bagus untuk saya. Ini caranya. Di suatu waktu motor kami berbeda. Espargaro menuntut suatu hal, gaya berkendara saya yang lain,” ungkap Vinales.

“Kita sedang mengeksplorasi area di area yang Aprilia tidak pernah jamah. Terkadang ini terjadi di enam lap sebelum berakhirnya balapan, di saat ban kamu sangat aus,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Maverick Vinales Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan