Villarreal 1-0 Bayern Munchen: Satu Penyesalan Unai Emery

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 07 April 2022
Villarreal 1-0 Bayern Munchen: Satu Penyesalan Unai Emery
Pelatih Villarreal, Unai Emery (Twitter)

BolaSkor.com - Villarreal memang sukses mengalahkan Bayern Munchen pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022. Namun hasil ini tak sepenuhnya membuat sang pelatih, Unai Emery.

Dalam laga yang berlangsung di El Madrigal, Kamis (7/4) dini hari WIB, Villarreal meraih kemenangan tipis 1-0. Kondisi ini memperbesar peluang The Yellow Submarine untuk melaju ke semifinal.

Gol tunggal kemenangan Villarreal dicetak oleh Arnaut Danjuma pada menit kedelapan. Sementara Munchen gagal membalas hingga laga usai.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Hat-trick Benzema Benamkan Chelsea, Villarreal Tekuk Bayern Munchen

Matthias Ginter Bantah Rumor ke Bayern Munchen, Harapan untuk Inter Milan

Bayern Munchen Belum Rela Kehilangan Lewandowski

Emery memuji performa anak-anak asuhnya yang tampil militan di hadapan Munchen. Namun ia merasa Villarreal bisa mencetak lebih banyak gol.

“Kami mencoba untuk bersaing dan mencapai semifinal. Kami memainkan pertandingan yang hampir sempurna malam ini,” kata Emery dilansir dari Marca.

“Namun akan sempurna jika kami mendapatkan keuntungan yang lebih besar."

Villarreal memang lebih banyak ditekan Munchen dalam pertandingan tersebut. Namun tuan rumah punya sejumlah peluang emas yang harusnya bisa dikonversi menjadi gol.

Villarreal sempat menggandakan keunggulan lewat gol Francis Coquelin pada penghujung babak pertama. Namun VAR menganulirnya karena mantan pemain Arsenal itu lebih dulu offside.
'
Gerard Moreno juga punya dua peluang emas. Satu sepakan kerasnya membentur tiang, sedangkan satu tembakan spekulasinya dari tengah lapangan kurang akurat meski gawang Munchen sudah kosong.

Emery tampaknya sadar Munchen punya kapasitas untuk mencetak lebih dari satu gol pada pertemuan kedua nanti. Tim asuhan Julian Nagelsmann tentu akan lebih tertekan andai defisit golnya lebih banyak.

"Kami tidak akan bersukacita usai menang, karena kami bisa melakukannya lebih baik di waktu-waktu tertentu. Kami ingin menuntut dan melangkah lebih jauh," tambahnya.

"Pekan depan akan menjadi lebih sulit.”

Emery dan Villarreal memang patut waspada. Munchen punya rekor yang sangat mentereng saat berlaga di kandangnya pada Liga Champions musim ini.

Dari empat kesempatan berlaga di Allianz Arena sejak fase grup, Munchen mampu membukukan 20 gol dan hanya kebobolan tiga gol. Sebuah catatan yang harusnya bisa membuat ciut nyali skuat Villarreal.

Villarreal Bayern munchen Unai Emery Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan