Piala Asia 2023

Vietnam Vs Timnas Indonesia, Yakob Sayuri Abaikan Rekor Pertemuan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 19 Januari 2024
Vietnam Vs Timnas Indonesia, Yakob Sayuri Abaikan Rekor Pertemuan
Aksi Yakob Sayuri saat Timnas Indonesia menghadapi Irak. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia, Yakob Sayuri, berusaha untuk melupakan rekor pertemuan dengan Vietnam. Yakob percaya diri kali ini Skuad Garuda bisa meraih kemenangan.

Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1). Jelang pertemuan itu, Timnas Indonesia dibayangi rekor buruk.

Dari lima pertemuan terakhir, Timnas Indonesia tidak pernah menang. Indonesia hanya meraih dua kali imbang dan menelan tiga kekalahan.

Kekalahan terakhir yang didapat Timnas Indonesia dari Vietnam terjadi di leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Indonesia kalah 0-2 di Hanoi, sehingga mimpi masuk ke final terkubur.

Namun, bagi Yakob, catatan itu hanya masa lalu. Dia bersama rekan-rekannya akan berusaha untuk mengubah catatan minor tersebut.

"Beberapa pertandingan terakhir kami sulit mengalahkan Vietnam. Tapi itu tahun lalu, ini tahun baru tahun 2024 dan (hasil) yang di belakang biarlah berlalu dan kami kembali berusaha di pertandingan berikutnya kami bisa menghasilkan yang terbaik dan mendapat kemenangan," kata Yakob Sayuri.

Baca Juga:

Kenangan Agus Indra di Piala Asia 2004, Sesumbar Angkat Koper Philippe Troussier Jadi Kenyataan

Prediksi Vietnam Vs Timnas Indonesia: Menang atau Pulang

Untuk menghadapi Vietnam, Timnas Indonesia sudah melakukan persiapan selama tiga hari, sejak Selasa (16/1), atau setelah menghadapi Irak, yang berkahir dengan kekalahan 1-3. Yakob menjelaskan, bahwa selama persiapan itu, pemain menjalaninya dengan enjoy dan sudah memahami keinginan dari pelatih kepala, Shin Tae-yong.

"Kami berusaha untuk melupakan pertandingan pertama dan kami tahu hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kita semua inginkan, dan kami akan berusaha untuk kembali lebih baik, kesalahan-kesalahan yang kami lakukan di pertandingan pertama tidak kami ulangi di pertandingan berikutnya," tutur pemain asal PSM Makassar tersebut.

Saat ini, Timnas Indonesia menempati peringkat terakhir atau keempat di Grup D. Sedangkan, Vietnam, yang dikalahkan Jepang 2-4 di laga pertama, duduk di posisi ketiga. Dengan demikian, hanya kemenangan yang akan membuat asa kedua tim ke babak 16 besar terjaga.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Yakob Sayuri Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.373

Bagikan