Piala Asia 2023

Vietnam Ingin Sikat Timnas Indonesia Dulu, Baru Irak

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 18 Januari 2024
Vietnam Ingin Sikat Timnas Indonesia Dulu, Baru Irak
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier. (VFF)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier, menatap serius matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 kontra Timnas Indonesia, Jumat (19/1).

Sebab, hasil dari laga yang dihelat di Stadion Abdullah bin Khalifa itu sangat menentukan nasib Vietnam, termasuk Timnas Indonesia di ajang ini. Tim yang kalah hampir dipastikan harus angkat koper alias tersingkir, meski masih ada satu laga tersisa.

Bagi Vietnam, setelah kalah oleh Jepang di laga pertama, Minggu (14/1), maka partai kedua melawan Timnas Indonesia wajib dimenangkan. Philippe Troussier mengatakan, Vietnam membidik 6 poin untuk ke 16 besar.

Enam poin itu, kata dia, ditargetkan dari laga melawan Timnas Indonesia dan Irak. Dia yakin Vietnam mampu melakukannya.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Gagal Bobol Vietnam di 4 Pertemuan Terakhir, Rafael Struick Makin Termotivasi

Lawan Vietnam, Shin Tae-yong: Tidak Ada Pilihan Selain Menang

"Mengenai pertandingan melawan Timnas Indonesia, kami tetap menganggap pertandingan ini sebagai bagian dari proses keseluruhan untuk lolos dari babak penyisihan grup," kata Philippe Troussier.

"Tim Vietnam akan berusaha keras di pertandingan ini dan juga seperti pertandingan berikutnya melawan Irak. Kami akan berusaha meraih maksimal enam poin."

"Jika kami tidak memenangkan enam poin, kami menghitung bagaimana melanjutkannya, dengan memperhatikan indikator sekunder seperti selisih gol, kartu, dan penalti," tutur pelatih asal Perancis tersebut.

Saat ini, Vietnam menempati peringkat ketiga Grup D, atau satu posisi di atas Timnas Indonesia. Meski sama-sama kalah di laga pertama, Vietnam berhak di posisi tiga karena unggul selisih gol dari tim asuhan Shin Tae-yong.

Timnas vietnam Timnas Indonesia Philippe Troussier Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan