Victor Igbonefo Nilai 6 Pemain Asing buat Sepak Bola Indonesia Makin Bagus

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 09 Juni 2023
Victor Igbonefo Nilai 6 Pemain Asing buat Sepak Bola Indonesia Makin Bagus
Victor Igbonefo. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo sambut positif penggunaan enam pemain asing di Liga 1 2023/2024. Menurutnya, aturan tersebut bagus untuk pemain.

Bek naturalisasi asal Nigeria ini menilai aturan penggunaan enam pemain asing ini bukan hal mengejutkan. Sebab, ini juga terjadi saat ia bermain di Liga Thailand.

"Tentu waktu aku main di Thailand banyak pemain asing dan semua harus bersaing. Kompetisi itu bagus untuk pemain," ujar Victor Igbonefo di Stadion Sidolig, Bandung, Jumat (9/6).

Bek bernomor punggung 32 ini memastikan persaingan antar pemain untuk mendapatkan menit bermain semakin lebih ketat. Karena ia yakin para pemain asing yang didatangkan memiliki kualitas.

"Dan itu akan membuat pemain berkembang. Jadi, tidak harus jadi halangan atau alasan, kita harus bersaing itu bagus untuk pemain, dan bagus untuk sepak bola Indonesia," tegasnya.

Baca Juga:

Tiga Bulan Sakit, Umuh Muchtar Rindu Persib Bandung

Persib Bandung Kantongi Delapan Sponsor untuk Liga 1 2023/2024

Apalagi, lanjutnya, Persib juga telah mendatangkan beberapa pemain baru lokal. Seperti halnya Edo Febriansah dari RANS Nusantara FC, Ryan Kurnia dari Persikabo 1973 dan I Putu Gede Juni Antara dari Bhayangkara FC.

Dia berharap ketiga pemain lokal anyar itu bisa beradaptasi dengan baik. Sehingga bisa membantu Persib untuk meraih target juara Liga 1 2023/2024.

"Kita juga mulai latihan di lapangan satu bulan, tapi dua minggu sebelumnya, kita sudah ada program masing-masing dan cukup bagus," katanya.

Terkait mengenai format baru di Liga 1 2023/2024, Victor Igbonefo juga tidak mempermasalahkannya. Termasuk juga larangan suporter untuk hadir saat tim kesayangannya menjalani laga tandang.

"Ya sangat berat, tapi ini situasi yang selalu dialami di Indonesia. Selalu ada pertengkaran antara suporter dan karena tahun politik untuk keamanan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Victor igbonefo Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan