Verstappen Yakin McLaren Akan Menggila di Musim 2024

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 13 Januari 2024
Verstappen Yakin McLaren Akan Menggila di Musim 2024

BolaSkor.com – Performa luar biasa yang ditampilkan McLaren di musim 2023 turut mendapat sorotan dari Max Verstappen. Menurut pembalap Red Bull ini, McLaren akan menjadi batu penghalang di musim 2024.

Musim 2023 menjadi tahun yang penuh kejutan. Beberapa tim papan tengah berhasil menunjukkan kelayakannya untuk berpartisipasi dalam perebutan gelar juara dunia.

Salah satu yang paling disorot adalah McLaren. Pasalnya tim ini mengalami peningkatan performa yang cukup signifikan usai mendapatkan upgrade di pertengahan musim.

Hal ini dibuktikan melalui hasil positif yang diraih Lando Norris dan Oscar Piastri. Tercatat kedua pembalap tersebut berhasil menyumbang total sembilan podium.

Situasi ini membuat Verstappen sadar akan keganasan McLaren. Pembalap berjuluk Super Max ini lantas memasukkan McLaren ke dalam daftar tim yang patut diwaspadai di musim 2024.

“Kita merupakan satu-satunya tim yang sangat konsisten di musim 2023. Di belakang kami setiap tim mengalami pasang surut, satu tim berhasil meraih posisi kedua, sementara yang lain di belakang kami terjadi persaingan yang sangat ketat. Ini tergantung dari seberapa besar mereka dapat berkembang di saat musim dingin,” kata Verstappen dikutip dari laman resmi Formula 1.

“Saya pikir salah satu yang paling menonjol di belakang kamu sejak mereka memulai hingga mengakhiri balapan adalah McLaren. Mereka terlihat dapat menjadi sangat kuat di musim 2024,” tambahnya.

Terkait hal ini, Verstappen turut menyinggung pendekatan yang akan digunakan dalam memuluskan langkahnya merebut gelar juara kembali. Diantaranya tetap mengandalkan pengalaman dan berupaya sekeras mungkin menjaga konsistensi.

“Setiap tahun terdapat perbedaan sendiri. Ini juga jelas tergantung pada seberapa bagusnya mobil nanti,” jelas Verstappen.

“Namun saya pikir kamu juga harus banyak mengandalkan pengalaman. Kamu sudah memiliki banyak pengaman selama berkarir dan di Formula 1 kamu tahu agar bisa bersaing memperebutkan gelar juara, yang paling penting adalah mobilnya”.

“Di samping itu, performa kamu juga harus konsisten dan hal itulah yang harus kamu coba raih kembali. Setiap tahun merupakan tantangan baru yang harus di coba dan dilakukan,” tegasnya.

Penulis: Bintang Rahmat.

F1 Max Verstappen
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan