Verstappen Puji Kinerja Kru Red Bull

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 27 September 2023
Verstappen Puji Kinerja Kru Red Bull
Max Verstappen (twitter/redbullracing)


BolaSkor.com – Max Verstappen kembali menunjukkan dominasinya. Pada GP Jepang yang digelar Minggu (24/9), pembalap berjuluk Super Max ini berhasil mempersembahkan kemenangan kepada Red Bull Racing.

Keberhasilan ini tidak hanya menjadi bukti kebangkitan Veestappen usai meraih hasil buruk di GP Singapura. Lewat kemenangannya kali ini, pembalap berdarah campuran Belanda-Belgia ini juga berhasil mengunci gelar juara konstruktor untuk Red Bull Racing.

Verstappen mengaku keberhasilannya kali ini tidak terlepas dari peran seluruh kru Red Bull. Peraih gelar juara dunia musim 2021 dan 2022 ini lantas memberikan pujian tinggi atas kinerja mereka semua.

“Pekan yang luar biasa. Dapat meeaih kemenangan di sini sangat bagus. Saya pikir mobilnya bekerja dengan bagus di setiap kompon ban,” jelas Verstappen dikutip dari laman resmi Formula 1.

“Jelas paling penting bisa memenangkan gelar kontruktor. Saya sangat bangga dengan semua orang yang bekerja di lintasan dan juga di pabrik kami. Kita berhasil mendapatkan tahun yang luar biasa,” lanjutnya.

Namun tidak semua pihak merasakan atmosfer suka cita ini. Rekan satu timnya, Sergio Perez justru harus menutup GP Jepang dengan perasaan kecewa. Pasalnya pembalap asal Meksiko itu terpaksa menyelesaikan balapan lebih awal karena mengalami kecelakaan.

“Ini pekan yang kacau. Di mulai dari tikungan pertama dengan awal ynag buruk. Saya dihimpit dan hanya bisa menjadi penumpang di sana. Saya pikir kita mendapatkan banyak kerusakan di mobil dan hal itu menyulitkan kami,” kata Perez.

Kendati demikian, Perez tidak ingin rasa sedihnya mengacaukan atmosfer suka cita seluruh kru Red Bull. Meskipun dilanda kekecewaan, Perez mengaku tetap menikmati momen bahagia atas keberhasilan Red Bull meraih gelar juara konstruktor.

“Ini tahun luar biasa. Saya tetap senang karena bisa turut berkontribusi atas gelar juara konstruktor ini. Ini merupakan hari spesial untuk seluruh tim, hingga akhirnya bisa meraih gelar juara konstruktor,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Red bull racing F1 Max Verstappen
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan