Verawaty Fajrin dalam Memori Taufik Hidayat

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 21 November 2021
Verawaty Fajrin dalam Memori Taufik Hidayat
Foto: Rizki Fitrianto/merahputih.com

BolaSkor.com - Kepergian Verawaty Fajrin turut meninggalkan luka bagi peraih medali emas Olimpiade Athena, Taufik Hidayat. Meski jarang berhubungan langsung, kenangan akan Vera masih tersimpan dalam memori Taufik.

Saat masuk pelatnas di medio 2000, Taufik kerap berjumpa dengan Vera yang kala itu menjadi pelatih tunggal putri. Satu hal yang paling diingat adalah sosoknya yang ramah.

“Mungkin eranya berbeda ya, tapi yang saya amati waktu masih main di pelatnas, bu Vera pernah melatih di sana dan dia sosok yang suka bercanda," ujar Taufik.

“Mungkin beda sektor tapi beliau sosok yang baik dan ramah. Keluarga, suaminya juga, kalau anak-anaknya pernah ketemu tapi enggak ngobrol, tapi sama bu Vera dan suami sering ngobrol di pelatnas,” imbuhnya.

Baca Juga:

Indonesia Masters 2021: Ke Final, Kevin/Marcus Waspadai Pasangan Jepang

Kevin/Marcus Akhirnya Pecah Telur

Soal melatih, Taufik merasakan ketegasan Vera saat di lapangan. Tak jarang Vera terkesan galak, tetapi justru itu menjadi bentuk motivasi.

“Galaknya itu, tapi wajar lah dalam arti ngasih tau sesuatu yang baik apalagi tentang bulu tangkis. Beliau kan lebih senior daripada saya, dan yang lain juga menjadikan dia sebagai motivasi,” ujar Taufik.

“Karena saya juga pernah kena marah dari dia, tapi marahnya itu kan sesuatu yang bagus karena menyangkut bulu tangkis.”

Verawaty Fajrin tutup usia, Minggu (21/11). Vera meningal dunia setelah berjuang melawan kanker paru-paru yang diderita.

Breaking News Bulu Tangkis Taufik hidayat
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan