Venue Suramadu Super Cup Pindah ke Sidoarjo?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 27 Desember 2017
Venue Suramadu Super Cup Pindah ke Sidoarjo?
Suramadu Super Cup. (Instagram Madura United)

BolaSkor.com - Menggelar sebuah turnamen sepak bola, ternyata tidak semudah membalik telapak tangan. Madura United kini mengalami hal itu, terkait gelaran Suramadu Super Cup pada 8 Januari 2018 mendatang.

Hadangan izin keramaian dari kepolisian setempat membuat Panpel MU berencana menjalankan plan B, dengan memindahkan venue dari Bangkalan ke Sidoarjo.

"Karena pada Januari nanti, ada Pilkada Bangkalan yang mulai membuka pendaftaran calon (Bupati)," ucap manajer Madura United, Haruna Soemitro.

"Sehingga, kami memilih Sidoarjo sebagai venue cadangan jika Bangkalan tidak bisa menggelar turnamen," lanjutnya.

Pesta politik baik bertajuk Pilkades sampai Pilkada, memang selama ini menjadi momok menakutkan bagi event sepak bola. Hal itu lantaran keduanya sama-sama mengerahkan massa dalam penyelenggaraannya.

Belum lagi, ancaman tidak terbitnya izin keramaian juga dipengaruhi atas keberadaan Persebaya Surabaya. Tim juara Liga 2 musim lalu itu punya kapasitas dalam mobilisasi massa suporter dalam jumlah besar, terlebih jarak Surabaya ke Bangkalan sekitar satu jam saja.

"Makanya, di waktu itu (Januari) pihak kepolisian ingin eskalasi pengerahan massa bisa dikurangi," ungkap mantan Ketua PSSI Asprov Jawa Timur itu.

Sementara terkait calon peserta pada turnamen Suramadu Super Cup nanti, Panpel MU hanya tinggal menunggu konfirmasi Persebaya.

"Hanya Persebaya yang belum konfirmasi (untuk memastikan ikut atau tidak). Tim lainnya (Persela Lamongan dan Kedah FA Malaysia) sudah fix," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang-Madura)

Madura United FC Madura united
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan