Vava Mario Dapat Perpanjangan Kontrak, Kepingan Kapten Persik Nyaris Komplet

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 14 April 2023
Vava Mario Dapat Perpanjangan Kontrak, Kepingan Kapten Persik Nyaris Komplet
Vava Mario Yagalo. (persik.id)

BolaSkor.com - Persik Kediri mulai menyusun kepingan puzzle para kapten tim untuk kompetisi musim 2023/2024 nanti. Susunan itu dimulai dengan keputusan untuk mempertahankan Vava Mario Yagalo selama satu tahun ke depan.

Pertimbangan teknis kembali menjadi alasan dibalik pemberian opsi perpanjangan kontrak kepada Vava. Apalagi statusnya juga putra daerah Kediri, plus berkontribusi cukup nyata dengan 2 gol dari 19 kali tampil di Liga 1 musim ini.

"Proses perpanjangan kontrak memang berdasarkan performa pemain pada musim ini dan melihat kebutuhan tim ke depannya. Berdasarkan evaluasi bersama tim pelatih dan manajemen, maka Vava Mario kita berikan perpanjangan kontrak," tutur Direktur Persik Kediri, Arief Syarifuddin.

Baca Juga:

PSM Makassar Dapat Trofi Liga 1 dengan Desain Baru

Pertama Kali Akan Main di SUGBK bersama Persija Jakarta, Dony Tri Tidak Gugup

Dari kebutuhan tim, Vava Mario Yagalo memang dinilai sebagai jawaban atas krisis lini pertahanan yang berpotensi kembali terjadi. Alumni SAD Uruguay itu mampu bermain sama baiknya sebagai bek tengah, kanan maupun kiri.

"Selain kontribusinya di lapangan hijau, tentu dengan pengalamannya kami juga harapkan Vava bisa menjadi panutan dan contoh baik bagi banyak pemain muda di Persik Kediri nantinya," tandas Arief.

Pada musim ini, Vava Mario Yagalo menjadi kapten keempat di skuat besutan Divaldo Alves setelah Faris Aditama (kapten kedua) dan Ady Eko Jayanto (kapten ketiga). Bertahannya Vava Mario Yagalo sekaligus membuat Persik Kediri sudah berkekuatan dengan 12 pemain menatap musim depan.

Tim Macan Putih juga segera merampungkan proses negosiasi kontrak terhadap puluhan pemain lainnya, termasuk salah satunya Arthur Irawan sebagai kapten utama tim dan Divaldo Alves (pelatih). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Vava mario yagalo Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan