Vava Mario Cedera, Timnas Indonesia Panggil Mackho Sandy Meraudje

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 08 November 2021
Vava Mario Cedera, Timnas Indonesia Panggil Mackho Sandy Meraudje
Vava Mario Yagalo. (persik.id)

BolaSkor.com - Bek Persik Kediri, Vava Mario Yagalo dipastikan tidak akan berangkat untuk bergabung ke Timnas Indonesia, Senin (8/11). Cedera menjadi alasan Vava tak bisa memenuhi panggilan.

Vava Mario Yagalo sebelumnya masuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan sekaligus dua uji coba di Turki. Pemusatan latihan akan lebih dahulu digelar di Jakarta sebelum dilanjutkan ke Turki.

"Persik Kediri mengonfirmasi Vava Mario Yagalo belum bisa berangkat mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia yang dimulai hari ini (8/11). Vava yang mengalami cedera saat pertandingan melawan Persiraja, Sabtu lalu (6/11) di Stadion Moch Soebroto, Magelang masih perlu melakukan pemeriksaan lanjutan," demikian pernyataan di laman klub.

Baca Juga:

23 Pemain Timnas Afghanistan untuk Hadapi Indonesia

PSSI Akan Daftarkan Laga Uji Coba Timnas Vs Myanmar sebagai FIFA A Match

"Cedera di lutut kiri tersebut didapat di menit ke-64. Karena tak bisa meneruskan pertandingan, pemain 28 tahun asal Bangsongan, Kayenkidul, Kabupaten Kediri itu harus digantikan Risna Prahalabenta."

Manajer Persik, Yahya Alkatiri menambahkan bahwa Vava akan menjalani pemeriksaan magnetic resonanse imaging (MRI) di Kediri pada Selasa (9/11). “Setelah hasil MRI keluar, kami baru bisa pastikan cederanya,” ujarnya.

Yahya berharap Vava tidak mengalami cedera serius dan bisa pulih dalam waktu cepat. "Yang pasti, saat ini Vava belum bisa berangkat TC. Kami telah berkomunikasi dengan PSSI mengenai perkembangan Vava. Keputusannya kami serahkan ke federasi,” kata Yahya.

Sementara itu, bek Borneo FC Marckho Sandy Meraudje menyusul dipanggil, seperti yang diinformasikan klub pesut Etam di akun Instagram-nya.

"GARUDA CALLING. Marckho Sandy Meraudje mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan tim nasional Indonesia jelang digelarnya Piala AFF 2020. Kasih Manyala Marckho."

(Instagram Borneo FC)

Timnas Indonesia Borneo FC Marckho Meraudje Vava mario yagalo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan