Van Gaal: MU Butuh Keajaiban untuk Juara

BolaSkorBolaSkor - Minggu, 24 Agustus 2014
Van Gaal: MU Butuh Keajaiban untuk Juara
Van Gaal: MU Butuh Keajaiban untuk Juara

Manchester - Banyak pihak menjagokan Manchester United tampil sebagai juara Premier League di bawah asuhan Louis van Gaal pada musim perdananya. Namun, pelatih asal Belanda itu menyebut MU butuh keajaiban untuk melakukannya.

Van Gaal sebenarnya menunjukkan performa gemilang bersama MU di ajang pramusim. MU dibawanya tak terkalahkan di ajang pramusim dan menjuarai turnamen International Champions Cup 2014. Namun, prestasi berbanding terbalik justru didapat Setan Merah pada laga perdana Premier League musim 2014/2015.

Bertanding melawan Swansea City di Old Trafford, MU menyerah dengan skor 2-1, Sabtu (16/8) malam WIB. Satu-satunya gol MU kala itu dicetak Wayne Rooney. Usai kekalahan ini, MU bersiap menjalani partai kedua Premier League. Setan Merah bertandang ke markas Sunderland, Stadium of Light, Minggu (24/8) malam WIB.

"Untuk memenangi liga musim ini akan menjadi sebuah keajaiban. Tapi bukan berarti tidak mungkin diraih. Selalu mungkin, tapi itu akan sangat sulit," ungkap van Gal dilansir Mirror.

"Saya rasa keluarga Glazer paham dengan ini atau saya tidak akan menerima pekerjaan ini. Itulah mengapa kami membahas tiga tahun, bujan satu tahun. Mereka ingin tahu apa konsekuensinya ketika Anda merekrut saya dan saya sudah bilang kepada mereka."

Van Gaal tak memungkiri bahwa MU memiliki skuat yang kurang seimbang, seperti yang dimilikinya di musim pertamanya membesut Bayern Muenchen pada 2009.

Untuk itu, perburuan pemain baru terus dilakukan. Setelah mendatangkan Luke Shaw, Ander Herrera, dan Marcos Rojo Van Gaal disebut-sebut akan mendapatkan winger Argentina, Angel Di Maria dari Real Madrid.

"Dari pengalaman saya, di klub-klub lama saya, saya selalu menemui start awal yang sangat sulit. Saya pikir seorang manajer harus dinilai di musim keduanya. Tapi dari pengalaman saya saya sukses juara di Barcelona dan Bayern di musim pertama."

"Jadi mungkin saja (juara). Apa yang saya lakukan di Bayern Munich adalah sebuah keajaiban karena tim mereka tidak stabil ketika saya menangani mereka. Masalahnya di United adalah skuatnya tidak seimbang. Ada lima pemain nomor sembilan dan enam nomor 10. Dan kami tidak memiliki banyak bek," terang Van Gaal.

JANGAN LEWATKAN:

Swansea City Manchester United Louis van Gaal
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan