Valentino Rossi Tak Seharusnya Finis di Urutan 15

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 20 Desember 2020
Valentino Rossi Tak Seharusnya Finis di Urutan 15
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Valentino Rossi menjalani musim terburuk pada MotoGP 2020. The Doctor mengakhiri kompetisi dengan finis di posisi 15 klasemen.

Tercatat, Rossi gagal finis sebanyak empat kali pada MotoGP 2020. Selain itu, rider asal Italia tersebut juga harus absen di dua balapan karena terinfeksi virus corona.

Pencapian Rossi itu membuat bos Aprilia Gresini, Fausto Gresini, sedih. Tak layak melihat rider hebat seperti The Doctor kesulitan menembus 10 besar.

“Rossi, tak dimungkiri adalah pembalap hebat. Dengan umur sekarang, dia masih bisa membuktikan itu,” ujar Gresini dikutip dari GPOne.

Baca Juga:

KTM Siap Tampung Tim Valentino Rossi

KTM Pertahankan Magis The Little Samurai

“Terkadang saya berpikir akan sangat bagus jika Rossi memenangi balapan. Akan tetapi, rasanya sedih jika melihat dia finis ke-15 atau 13," imbuh dia.

Gresini menyarankan Rossi agar tahun cara berhenti. Musim depan, juara dunia sembilan kali itu akan berusia 42 tahun dan tentunya semakin sulit bersaing dengan rider muda.

“Saya memandang dia sebagai salah satu yang terhebat. Rossi masih kuat, tetapi saat ini ada banyak pembalap yang berumur 20-an tahun. Dia akan berumur 42 tahun pada musim depan. Semua ada masanya. Ini buruk untuk dikatakan, tetapi ini kenyataan," kata Gresini.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan