Valentino Rossi Tak Mau Kecil Hati di MotoGP Belanda

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 26 Juni 2021
Valentino Rossi Tak Mau Kecil Hati di MotoGP Belanda
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Hasil buruk pada latihan bebas tampaknya tidak membuat pembalap Petronas Yamah SRT, Valentino Rossi berkecil hati. Sebaliknya Rossi justru optimistis dalam menghadapi MotoGP Belanda, Minggu (27/6).

Pada sesi latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) Rossi tidak dapat berkata banyak. The Doctor tidak mampu meraih posisi sepuluh teratas. Tercatat pada FP1, Rossi hanya berhasil meraih posisi ke-15 dengan catatan waktu 1 menit 34,431 detik.

Bukannya meraih hasil yang lebih baik, Rossi justru semakin terpuruk pada sesi FP2. Saat itu The Doctor terhempas ke posisi 18 dengan catatan waktu 1 menit 34,777 detik.

Rossi akui keterpurukan yang dialaminya pada sesi latihan bebas hari pertama. Rider asal Italia tersebut berada dalam keadaan tidak menguntungkan. Padahal Rossi bisa saja meraih hasil yang jauh lebih baik.

“Posisi saya memang tidak fantastis. Namun ketika itu saya memiliki potensi yang baik,” jelas Rossi dikutip dari tuttomotirweb.it.

Baca Juga:

FP2 MotoGP Belanda: Vinales Masih Tercepat, Marquez Crash

Cedera Lutut, Morbidelli Absen dari MotoGP Belanda

“Saya juga tidak beruntung pada sesi latihan bebas kedua. Sebab, saya berpapasan dengan beberapa bendera kuning dan pada lap terakhir, hujan mulai turun. Tanpa kendala tersebut, saya seharusnya bisa finish diantara posisi sepuluh dan dua belas,” sambungnya.

Melihat kesalahan-kesalahan kecil tersebut, Rossi yakin akan meraih hasil bagus pada balapan nanti. Juara dunia sembilan kali itu percaya pada balapan kali ini akan meraih hasil yang berbeda dibandingkan seri-seri sebelumnya.

Terlebih lagi pada seri ini, Rossi mendapatkan kesempatan emas karena layout Sirkuit Assen sangat menguntungkan motor Yamaha.

“Hari ini saya banyak mendapat kesenangan. Saya memiliki sensasi bagus di bagian jok. Saya hanya harus memperbaiki sesuatu dan berharap tidak hujan disepanjang akhir minggu ini. Berkendara di Assen memberikan saya kenikmatan,” ujar Rossi.

“Ini merupakan lintasan yang spesial, di mana sangat cocok dengan Yamaha. Aspal yang baru juga memberikan daya cengkram dan sedikit lubang. Ini sangat membantu menyelesaikan masalah bagian depan motor kami, di sini kita dapat lebih menekan,” imbuhnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 MotoGP Belanda Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan