Valentino Rossi Tak Boleh Lebih Besar ketimbang Yamaha

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 11 Desember 2020
Valentino Rossi Tak Boleh Lebih Besar ketimbang Yamaha
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Petronas Yamaha, Wilco Zeelenberg, memastikan tak ada perlakuan spesial untuk Valentino Rossi pada MotoGP 2021. The Doctor bukan anak emas tim asal Malaysia tersebut.

Rossi mengisi kursi Quartararo yang naik ke tim pabrikan. Meski bermodal tujuh gelar juara dunia MotoGP, Rossi tak bisa seenaknya di Petronas Yamaha.

The Doctor harus mengikuti apa kemauan Petronas Yamaha. Artinya, Rossi tak boleh lebih besar dari tim satelit pabrikan asal Jepang tersebut.

“Rossi orang yang penting di dunia ini, tapi kami sudah menjelaskan semuanya. Jika Anda membalap dengan Petronas, kami yang akan membuat keputusan," ujar Zeelenberg dikutip dari Marca.

Baca Juga:

Honda Pernah Tawarkan Ide Gila untuk Cal Crutchlow

Honda Dianggap Gagal Tangani Kasus Marc Marquez

Petronas Yamaha juga tak membolehkan Rossi membawa seluruh krunya. Hanya dua orang yang dipilih yakni David Munoz dan Matteo Flamigni.

“Tentu Rossi ingin membawa orang-orangnya ke Petronas. Kami bilang pada akhirnya itu tanggung jawab dia. Petronas, meski dia memiliki kontrak dengan Yamaha, kami juga bilang bahwa dia menggantikan Quartararo, jadi dia akan mengambil perannya di garasi tim," ucap Zeelenberg.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 MotoGP 2021 Valentino Rossi Petronas Yamaha Sepang Racing Team
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan