Valentino Rossi Seharusnya Tahu Kapan Harus Berhenti

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 19 Juni 2020
Valentino Rossi Seharusnya Tahu Kapan Harus Berhenti
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, menyayangkan keputusan Valentino Rossi yang terus membalap hingga usia 41 tahun. Seharusnya, The Doctor pensiun lebih cepat menurut Stoner.

Sebagai perbandingan, Stoner pensiun pada 2012 di usia 27 tahun. Sementara Rossi kala itu kembali bergabung dengan Yamaha.

The Doctor ingin mengembalikan kejayaan yang sempat pudar bersama Ducati. Namun, hingga saat ini, Rossi masih kesulitan merebut kemenangan.

Situasi itu yang membuat Stoner miris. Andai pensiun lebih cepat, catatan Rossi bisa lebih cemerlang.

“Saya rasa jika dia pensiun lebih awal, dia akan meninggalkan daya tarik yang sempurna, yang toh akan dia tinggalkan," ujar Stoner dikutip dari SkySports.

Baca Juga:

Fernando Alonso Tantang Valentino Rossi Tampil di Lomba Balap Ketahanan

Ada Franco Morbidelli di Antara Reuni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

“Namun, sekarang, terbukti ia menjadi bisa dikalahkan. Saya menyesal melihat pembalap yang diinginkan tim manapun dan rela membayar mahal, malah ditakdirkan diturunkan ke tim satelit," sambungnya.

Memasuki MotoGP 2020, masa depan Rossi kian tidak jelas. Posisi rider asal Italia itu di Monster Energy Yamaha bakal digantikan Fabio Quaratararo musim depan.

Rossi dikabarkan akan bergabung dengan tim satelit pabrikan asal Jepang itu pada MotoGP 2021. Stoner menilai, Rossi bisa tetap kompetitif, tetapi sulit untuk merebut podium.

“Talenta tak bisa hilang. Tapi sedih melihatnya tak sering naik podium seperti dulu," ujar Stoner.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi Casey Stoner
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan