Valentino Rossi dan Masalah Ban Michelin yang Berulang

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 18 Juli 2020
Valentino Rossi dan Masalah Ban Michelin yang Berulang
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tak bisa menunjukkan performa impresif pada dua sesi latihan bebas di Sirkuit Jerez, Jumat (17/7). Masalah yang dialami The Doctor masih sama seperti musim lalu yakni degradasi dan temperatur ban Michelin.

Pada sesi pertama, Rossi menempati peringkat ke-13. Hasil lebih buruk didapat juara dunia sembilan kali itu pada sesi kedua yakni ke-20.

Bagi Rossi, masalah ini membuatnya muak. Apalagi, persoalan yang dihadapi masih sama saja seperti musim lalu.

“Hari yang berat karena saya tidak pernah cepat. Seperti biasa, kami bermasalah dengan temperatur di ban belakang dan grip di ban depan,” ujar Rossi dikutip dari Crash.

Baca Juga:

Hasil FP1 MotoGP Jerez, Marc Marquez Tercepat, Valentino Rossi Terjembab

4 Hal yang Dinantikan dari MotoGP 2020

“Rasanya sulit. Saya sangat tidak nyaman dengan motor dan tak bisa masuk ke tikungan dengan cepat,” tutur rider asal Italia itu.

Hasil berbeda justru didapat pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, pada sesi latihan bebas kedua. Rider tim satelit Garpu Tala itu justru menempati peringkat pertama dan kedua.

Direktur Yamaha, Massimo Meregalli, bakal melakukan investigasi mengenai masalah yang dialami Rossi, termasuk mengapa Quartararo dan Morbidelli bisa trengginas.

“Kami akan bekerja keras pada siang ini untuk menemukan solusi agar Rossi bisa lebih nyaman saat menjalani sesi latihan bebas ketiga,” ujar Meregalli.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi Yamaha
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan