Valencia 1-1 Barcelona: Blaugrana Kembali Gagal Menang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 17 Desember 2023
Valencia 1-1 Barcelona: Blaugrana Kembali Gagal Menang
Valencia Vs Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona hanya bermain imbang 1-1 ketika bertandang ke markas Valencia pada pertandingan pekan ke-17 LaLiga 2023-2024, di Stadion Mestalla, Minggu (17/12) dini hari WIB. Dengan begitu, Barca tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir.

Sebelumnya, Barcelona tumbang di tangan Girona dengan skor 2-4. Setelah itu, Barca juga gagal meraih kemenangan di Liga Champions akibat kalah dari Antwerp dengan kedudukan 3-2.

Tidak heran, pasukan Xavi Hernandez menargetkan tiga poin di kandang Valencia. Apalagi, performa Valencia juga masih belum stabil dengan hanya menduduki papan tengah klasemen.

Baca Juga:

Pemain Barcelona Dilarang Mandi

Marc-Andre Ter Stegen Akan Absen Panjang, Barcelona Sudah Punya Penggantinya

Barcelona Percaya Diri Permanenkan Joao Felix dan Joao Cancelo

Sayangnya, mimpi Barca meraih kemenangan belum terwujud pada laga kali ini. Gol Joao Felix dibalas oleh aksi Hugo Guillamon.

Sejatinya, Barcelona menguasai jalannya laga dan punya peluang lebih banyak. Barcelona mencatatkan penguasaan bola hingga 65 persen. Selain itu, Barca juga melepaskan 16 tembakan sepanjang laga.

Barca memecah kebuntuan pada menit ke-55 melalui aksi Joao Felix. Lolos dari jebakan offside, Raphinha mengirimkan umpan matang yang diselesaikan dengan dingin oleh Joao Felix. Barca pun unggul satu gol.

Namun, Barcelona lengah pada menit ke-70. Lini pertahanan Barca limbung ketika menerima serangan Valencia dari sisi kanan. Kemudian, Hugo Guillamon melepaskan tembakan dari kemelut di depan gawang Barcelona. Skor menjadi sama kuat 1-1 dan bertahan hingga peluit panjang.

Dengan hasil itu, Barcelona bertengger pada posisi ketiga klasemen sementara setelah menuai 35 poin dari 17 pertandingan. Barca terpaut enam angka dari Girona yang belum melakoni laga ke-17.

Susunan pemain:

Valencia (4-4-2): Giorgi Mamardashvili; Thierry Correia, Christhian Mosquera Ibarguen, Mouctar Diakhaby, Vazquez Alcalde (81' Yarek Gasiorowski); Perez Martinez (72' Amallah), Hugo Guillamon, Pepelu, Diego Lopez (81' Foulquier); Roman Yaremchuk (62' Sergi Canos), Hugo Duro (81' Alberto Mari).

Pelatih: Ruben Baraja.

Barcelona (4-3-3): Inaki Pena; Joao Cancelo, Ronald Araujo, Jules Kounde, Alejandro Balde; Ilkay Gundogan (81' Lamine Yamal), Frenkie de Jong, Pedri; Raphinha, Robert Lewandowski, Joao Felix (72' Ferran Torres).

Pelatih: Xavi Hernandez.

Barcelona Breaking News Valencia LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan