Vakumnya Kompetisi Tak Surutkan Motivasi Johan Ahmat Farizi Ke Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 22 Juli 2020
Vakumnya Kompetisi Tak Surutkan Motivasi Johan Ahmat Farizi Ke Timnas Indonesia
Johan Alfarizi berduel dengan Rohit Chand dalam partai Arema FC Vs Persija. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 yang vakum, tak membuat motivasi Johan Al Farizi surut saat memenuhi panggilan Timnas Indonesia, dalam persiapan awal menjelang tiga pertandingan sisa babak kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Asia.

Al Farizi menjadi satu dari lima pemain Arema FC yang akan merapat ke Jakarta. Empat nama lainnya adalah Bagas Adi Nugroho, Muhammad Rafli, Hendro Siswanto, dan Kushedya Hari Yudo.

"Yang jelas, saya bersyukur setelah kembali dipanggil Timnas. Saya ikuti semaksimal mungkin," ujar bek kiri bernama lengkap Johan Ahmat Farizi tersebut.

Baca Juga:

Arema FC Beri Dispensasi Khusus bagi 5 Pemain ke Timnas Indonesia

TC Timnas Indonesia Digelar saat Virus Corona, Persib Sebut Tidak Ada Syarat dalam Pemanggilan Pemain

Motivasinya pun tak surut meski harus berangkat dengan level kebugaran yang tak ideal. Seperti mayoritas pemain lainnya, Farizi juga menjalani libur panjang atas berhentinya kompetisi Liga 1 akibat pandemi covid-19.

Namun, menjalani libur panjang bukan berarti tidak sibuk dalam hal olah raga. Farizi tetap menjaga kebugarannya dalam latihan mandiri selama di rumah.

"Selama liburan ini ya berlatih sendiri. Tetap bermain sepak bola dengan teman-teman di kampung," beber wakil kapten Arema FC setelah Hendro Siswanto dan Dendi Santoso tersebut.

"Sama saja (kondisinya dengan pemain lain). Karena tidak ada kompetisi. Tapi saya jalani saja dengan maksimal," tandasnya.

Pada tahun 2019 lalu, Farizi dua kali menembus skuat timnas ketika masih dibesut Simon Mcmenemy. Farizi menjadi wakil Arema FC saat timnas menjalani pemusatan latihan di Australia dan Bali pada periode Februari-Maret, serta kalender FIFA pada September. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Johan Alfarizi Timnas Indonesia Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan