Usia 38 Tahun, Zlatan Ibrahimovic Masih Berlari dengan Daya Tempuh Sebanyak Castillejo

Arief HadiArief Hadi - Senin, 17 Februari 2020
Usia 38 Tahun, Zlatan Ibrahimovic Masih Berlari dengan Daya Tempuh Sebanyak Castillejo
Zlatan Ibrahimovic (Twitter)

BolaSkor.com - Usia benar-benar seolah hanya angka di atas secarik kertas bagi penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Pada usia yang sudah mendekati umur 40 tahun (38 tahun), penyerang asal Swedia masih prima dan bahkan cukup banyak berlari untuk ukuran pemain seusianya.

Gazzetta dello Sport mengeluarkan data menarik dari satu setengah bulan Ibrahimovic dengan Rossoneri. Ibra memperkuat AC Milan di periode kedua setelah sebelumnya bermain di sana pada medio 2010-2012. Ibra datang dari Los Angeles Galaxy setelah kontraknya berakhir.

Catatan paling impresif adalah jarak tempuh sebanyak 8,5 kilometer di Derby della Madonnina melawan Inter Milan. Ibra mencetak gol dan memberikan assist di laga itu. Hanya gelandang enerjik Milan berusia 23 tahun, Franck Kessie, yang berlari dua kilometer melebihi Ibrahimovic.

Baca Juga:

Meski AC Milan Keok, Zlatan Ibrahimovic Torehkan Catatan Spesial

38 Tahun, Kondisi Zlatan Ibrahimovic Masih Tetap Prima

Arti Penting Zlatan Ibrahimovic untuk AC Milan

Zlatan Ibrahimovic

Total, Ibrahimovic berlari dengan jarak tempuh 8,7 kilometer per laganya dan berada di level yang sama dengan Samu Castillejo, penyerang sayap Milan berusia 25 tahun. Menarik tentunya pemain berusia 38 tahun dapat berlari mengimbangi pemain-pemain yang lebih muda.

Kontribusi Ibra memang signifikan untik Milan, baik dari segi kualitas atau kuantitas. Dia juga menjadi pemain yang paling banyak memenangi duel bola udara dan paling sering dilanggar lawan. Dalam taktik 4-4-2, Ibra menjadi target man ideal dengan tandemnya, Rafael Leao.

Sejauh ini juga Ibra telah tampil 540 menit dan dia telah melewati catatan menit penampilan gelandang bertahan asal Argentina, Lucas Biglia, yang bermain selama 525 menit.

Statistik-statistik itu memperlihatkan bahwa usia bukan menjadi halangan untuk tampil hebat. Ibra, dengan pengalaman, mentalitas, dan kualitas bermainnya, mampu membuktikan penampilannya masih tetap prima dan tak kalah hebat dari pemain-pemain muda lainnya.

Breaking News Zlatan Ibrahimovic Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.405

Bagikan