Usai 37 Laga, Akhirnya Italia Merasakan Kekalahan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 07 Oktober 2021
Usai 37 Laga, Akhirnya Italia Merasakan Kekalahan
Timnas Italia (Twitter Timnas Italia)

BolaSkor.com - Italia menelan kekalahan pertama setelah 37 pertandingan beruntun. Tim yang membuat Gli Azzurri terpuruk adalah Spanyol. Italia tunduk 2-1 dari Spanyol pada semifinal UEFA Nations League, di San Siro, Kamis (7/10) dini hari WIB.

Semenjak kedatangan Roberto Mancini, Italia memang menunjukkan grafik membaik. Italia menjelma menjadi satu di antara tim yang sulit dikalahkan. Menurut catatan, Nicolo Barella dan kawan-kawan tidak pernah tumbang dalam 37 pertandingan.

Baca Juga:

Italia 1-2 Spanyol: La Furia Roja Balaskan Dendam dan Melangkah ke Final

UEFA Nations League: Reputasi Italia Tak Ciutkan Nyali Luis Enrique

UEFA Nations League: Mancini Akui Level Spanyol di Atas Italia

Dalam periode itu, Italia mewarnainya dengan raihan gelar Piala Eropa 2020. Italia menumbangkan tuan rumah Inggris di laga puncak. Italia pun menjadi tim nasional dengan rekor tidak terkalahkan terlama.

Sayangnya, Italia gagal mempertajam catatannya. Menghadapi Spanyol di semifinal UEFA Nations League, Italia tunduk dengan skor tipis 2-1.

Italia kebobolan dua gol melalui aksi Ferran Torres. Upaya mengejar kemenangan menjadi sulit karena harus bermain dengan 10 pemain usai Leonardo Bonucci mendapatkan kartu merah.

Italia hanya bisa mencetak satu gol tujuh menit sebelum akhir laga. Lorenzo Pellegrini mencatatkan namanya di papan skor usai mendapatkan umpan dari Federico Chiesa.

Itu adalah pertandingan kedua di mana Italia di bawah asuhan Mancini kebobolan dua gol dalam satu laga. Pertama adalah ketika Italia kalah 3-1 melawan Prancis pada Juni 2018.

Kini, Italia tidak bisa terus meratapi kekalahan. Sebab, Italia akan menghadapi pertandingan perebutan tempat ketiga pada Minggu (10/7).

Timnas Italia Breaking News UEFA Nations League Timnas Spanyol
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan