Urung Perkuat PSMS dan Bermain di Liga 1, Samuel Sibatuara Menonjol di Liga Australia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 27 Maret 2018
Urung Perkuat PSMS dan Bermain di Liga 1, Samuel Sibatuara Menonjol di Liga Australia
Samuel Sibatuara. (brisbanecityfc.com.au)

BolaSkor.com - Penyerang Australia berdarah Indonesia (batak), Samuel Nainggolan Sibatuara menonjol di Liga Australia. Terakhir ia menyandang predikat sebagai man of the match di laga antara klubnya Brisbane City FC kontra Sunshine Coast di kompetisi kasta kedua Australia, National Premier League.

Itu berbekal dua gol yang dibuatnya masing-masing pada menit ke-54 dan 74. Dua gol membantu Brisbane City FC menang telak 6-0.

Samuel Sibatuara sebelumnya juga mencetak gol ketika klubnya menang 2-1 atas Redlands United FC. "Sangat bagus mendapatkan predikat man of the match, tetapi yang paling penting tim mendapat kemenangan," katanya di laman klub.

"Tiga poin sangat penting bagi kami. Tentu baik mencetak dua, satu, tiga, itu tidak terlalu penting selama tim bisa menang dan saya senang," jelas Samuel Sibatuara.

Samuel Nainggolan Sibatuara sebelumnya absen di pramusim dan dua laga klub di awal musim. Mengingat dirinya mengikuti trial di PSMS Medan setelah dari PSIS Semarang.

Samuel Sibatuara juga angkat bicara soal percobaan yang dilakukan di Indonesia. Termasuk soal kompetisi dan laga kontra Persib, termasuk antusias penonton menyaksikan pertandingan.

Samuel Sibatuara ketika perkuat PSMS Medan di Piala Presiden. (Istimewa)

"Pergi ke sana (Indonesia) tentu pengalaman yang bagus, sangat sulit. Di lapangan, sangat berbeda tipe permainannya. Cara bermain Asia sangat langsung, juga sangat menggunakan fisik."

"Anda bisa bermain di hadapan 40 ribu sampai 50 ribu orang, ketika Anda berjalan di pusat perbelanjaan akan menemukan kerumunan setiap saat. Hampir merasakan seperti superstar," tambahnya.

Samuel Sibatuara juga menjelaskan sebab dirinya gagal memperkuat PSMS Medan. "Mereka ingin mengontrak saya, tapi ada masalah kewarganegaraan. Mereka ingin mengontrak saya sebagai pemain lokal (sehingga harus melewati naturalisasi), bukan pemain asing. Itu sulit, ini menjadi keputusan sulit buat saya dan keluarga."

Samuel Sibatuara mencoba menarik sisi positif kegagalan berkarier di Indonesia dan akhirnya kembali ke Australia. "Ini adalah pengalaman yang baik, tapi satu hal bisa saya bawa ke Australia, bahwa kita harus bersyukur dengan yang kita miliki, seperti fasilitas dan segalanya."

"Cara hidupnya bukan cara hidup di sini. Makanan sulit didapat. Jadi saya belajar menghargai apa yang kami miliki di sini dan kembali lapar untuk City (Brisbane City) dan semoga melakukan dengan baik musim ini," tambahnya.

Breaking News Samuel Sibatuara PSMS Medan Liga australia Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan