Timnas Indonesia

Update Naturalisasi: Thom Haye Hari Ini Urus Berkas di Jakarta, Maarten Paes Belum Dijadwalkan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 28 Desember 2023
Update Naturalisasi: Thom Haye Hari Ini Urus Berkas di Jakarta, Maarten Paes Belum Dijadwalkan
Pemain SC Heerenveen, Thom Haye. (Instagram.com/thomhaye)

BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan, mengonfirmasi bahwa pada Kamis (28/12) sore ini, ada satu pemain keturunan yang akan mengurus proses naturalisasi di Jakarta.

Pemain yang dimaksud oleh Endri adalah gelandang SC Heerenveen, Thom Haye. Sebelumnya, melalui fitur stories di akun Instagram pribadinya, @thomhaye, dia mengunggah foto sedang berada di pesawat.

"Ya, ada satu calon pemain timnas kita lagi, Thom Haye."

"Mungkin sore nanti akan datang ke sini untuk mengurus berkas-berkas dulu. Mudah-mudahan lancar," kata Endri Erawan kepada awak media di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Kamis (28/12).

Baca Juga:

Erick Thohir Akui Menunggu Thom Haye dan Maarten Paes untuk Dinaturalisasi

Tiba di Jakarta, Jay Idzes Antusias Jalani Sumpah WNI Esok Hari

Sementara itu, untuk kiper FC Dallas, Maarten Paes, Endri mengaku belum mendapatkan informasi. Pemain yang lahir di Nijmegen pada 4 Mei 1998 itu juga menjadi salah satu nama yang didorong oleh PSSI untuk dinaturalisasi demi menambah kekuatan Timnas Indonesia.

"Itu (Maarten Paes) saya mesti cek lagi. Yang saya tahu, yang sudah ada di sini saja," ucap Endri.

Endri Erawan pada pagi tadi menjadi perwakilan PSSI dalam kegiatan pengambilan sumpah setia pewarganegaraan Indonesia yang dilakukan oleh bek Venezia, Jay Idzes. Jay disumpah di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Saat ini, Jay Idzes sedang mengurus pembuatan Kartu Tanda Penduduk atau KTP di Jakarta Barat. Setelah proses itu selesai, PSSI tinggal mengurus dokumen perpindahan federasi Jay Idzes dari Belanda (KNVB) ke Indonesia.

Timnas Indonesia Naturalisasi Pssi Endri Erawan Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.364

Bagikan