Timnas Indonesia

Update Naturalisasi: Nathan Tjoe-A-On Belum Terkonfirmasi, Hanya Jay Idzes yang Disumpah Besok

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 27 Desember 2023
Update Naturalisasi: Nathan Tjoe-A-On Belum Terkonfirmasi, Hanya Jay Idzes yang Disumpah Besok
Jay Idzes tiba di Jakarta pada Rabu (27/12) untuk mengikuti proses pengambilan sumpah sebagai WNI. (PSSI)

BolaSkor.com - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Ibnu Chaldun, mengisyaratkan bahwa hanya Jay Idzes yang akan hadir untuk pengambilan sumpah pewarganegaraan Indonesia yang akan dilakukan pada Kamis (28/12) pagi WIB.

Sebelumnya, dalam surat pemberitahuan yang diterima awak media, Rabu (27/12), Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta mengagendakan pengambilan sumpah janji setia pewarganegaraan terhadap lima orang atas nama Jay Noah Idzes, Nathan Noel Romejo Tjoe-A-On, Kalpana Rathi, Sara Saleh Al Zabidi dan Vishal Deepak Nanwani.

Dua nama yang disebut pertama, yakni Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On berstatus sebagai pesepakbola keturunan. Mereka diproyeksikan memperkuat Timnas Indonesia.

Namun, Nathan Tjoe-A-On rupanya berhalangan hadir. Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chaldun, menyebut hanya Jay Idzes yang terkonfirmasi bakal memenuhi undangan.

"Iya (Jay sudah konfirmasi untuk hadir), sedangkan yang bersangkutan (Nathan), belum terkonfirmasi kehadirannya," kata Ibnu kepada BolaSkor, Rabu (27/12).

Baca Juga:

Ivar Jenner-Sandy Walsh Gabung Timnas Besok, Elkan Baggott-Justin Hubner Awal Januari

Sempat Jadi Misteri, Shin Tae-yong Jelaskan Penyebab Belum Gabungnya Jordi Amat ke TC Timnas

BolaSkor kemudian menghubungi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, untuk meminta konfirmasi. Yunus pun membenarkan apa yang sebelumnya disampaikan oleh Ibnu Chaldun.

"Yang pengambilan sumpah (hanya) Jay Idzes," ujar Yunus Nusi.

Saat ditanya alasan ketidakhadiran Nathan untuk pengambilan sumpah besok pagi, Yunus Nusi belum menjawab lagi pesan yang dikirimkan BolaSkor. Namun, sepertinya Nathan tidak bisa menghadiri undangan tersebut karena klubnya, Swansea City, sedang dihadapkan dengan jadwal padat.

Seperti diketahui, pada periode Natal dan tahun baru, kompetisi sepak bola di Inggris, seperti Premier League dan Championship tidak diliburkan. Klub-klub justru bisa bertanding tiga kali dalam satu pekan. Periode ini dikenal dengan sebutan 'boxing day'.

Pssi Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On Jay Idzes Yunus Nusi Naturalisasi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan