Untuk Tetap Bertahan, Marc Marquez Hanya Punya Dua Pilihan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 04 Mei 2023
Untuk Tetap Bertahan, Marc Marquez Hanya Punya Dua Pilihan
Marc Marquez (twitter)

BolaSkor.com – Legenda MotoGP Jorge Lorenzo menyinggung masa depan Marc Marquez. Menurut pria yang dijuluki X-Fuera ini, Marquez hanya memiliki dua pilihan agar bisa bertahan di MotoGP.

Tidak dapat dimungkiri, musim 2023 ini menjadi tahun terberat bagi Marquez. Pasalnya pembalap asal Spanyol itu harus melewati rangkaian nasib buruk.

Bagaimana tidak, di saat dirinya mulai menunjukkan perkembangan positif pascacedera yang dialaminya, Marquez justru harus mengalami kecelakaan kembali. Imbasnya The Baby Alien harus absen di beberapa balapan musim ini.

Kondisi tersebut semakin diperparah dengan buruknya performa motor RC213V. Honda belum juga bisa menciptakan motor yang kompetitif.

Hal ini membuat Lorenzo sadar betapa sulitnya situasi yang sedang dihadapi Marquez saat ini. Peraih enam kali gelar juara dunia MotoGP ini sedang dihadapkan dengan pertentangan batin dalam memilih masa depannya.

“Ketika Anda juara dunia musim 2019 dan mereka (Honda) menawarkan kontrak 4 tahun dengan nilai 20 miliar setahun dan motor yang bisa memenangkan gelar juara, sangat sulit untuk menolaknya, apalagi jika tim lawan menawar kontrak lima kali lebih sedikit,” tutur Lorenzo, dikutip dari motosan.es.

“Saya pikir dia membuat keputusan benar saat itu. Namun sekarang dia harus melihat apa yang terbaik untuknya. Menerima tawaran Honda yang jelas gajinya lebih tinggi atau bertaruh dengan tawaran rendah dari Ducati,” tambahnya.

Bukan tanpa alasan Lorenzo menyebut Ducati tidak akan memberikan nilai kontrak yang tinggi kepada Marquez. Sebab di mata Ducati, Marquez dipandang tidak lagi memiliki nilai jual tinggi.

“Ducati tidak membutuhkan dia untuk menang, sementara Marquez membutuhkan mereka untuk melakukannya lagi. Inilah alasan Ducati akanengincar nilai kontrak rendah kepada dia, tanpa ada tawaran apapun dibandingkan dulu,” kata Lorenzo.

“Di markasnya, Borgo Panigale, mereka biasanya menawarkan kontrak pendek dengan jumlah yang rendah, fokus kepada banyak bonus. Jadi 10, 15, atau 20 miliar yang biasanya tidak akan lagi terlihat,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Marc marquez Motogp Breaking News Jorge lorenzo
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan