Unjuk Gigi saat TC Timnas U-20 di Qatar, Hugo Samir Petik Banyak Pelajaran

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 30 Desember 2023
Unjuk Gigi saat TC Timnas U-20 di Qatar, Hugo Samir Petik Banyak Pelajaran
Aksi Hugo Samir saat Timnas Indonesia U-20 melaksanakan game internal di Lapangan Aspire Academy, Doha, Qatar, Kamis (28/12). (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 mengakhiri pemusatan latihan atau training camp (TC) di Aspire Academy, Doha, Qatar, pada Kamis (28/12). TC itu ditutup dengan sebuah game internal.

Dalam game internal itu, pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, membagi pemainnya ke dalam dua tim, yakni tim merah dan tim putih. Tim merah meraih kemenangan 1-0 lewat gol tunggal Hugo Samir.

Setelah berhasil unjuk gigi saat game internal, Hugo Samir merasa bersyukur. Ia lega karena mampu menyelesaikan TC tahap pertama ini dengan baik.

Selanjutnya, para pemain Timnas Indonesia U-20 bakal menjalani TC tahap kedua di Jakarta. TC itu digelar mulai 30 Desember 2023 sampai 28 Januari 2024.

Hugo Samir dkk. sudah tiba di Tanah Air melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Sabtu (30/12) sore. Mereka menempuh perjalanan udara selama sekira 12 jam dari Doha, Qatar.

Baca Juga:

Indra Sjafri Bakal Coret Sejumlah Pemain Timnas Indonesia U-20

TC Qatar Rampung, Timnas Indonesia U-20 Lanjutkan Program di Jakarta

"Alhamdulillah selesai untuk TC di sini dan pastinya akan ada TC lanjutan. Dan, TC di sini sangat bagus untuk saya dan tim karena ini TC di luar Indonesia, jadi kita bisa beradaptasi jika kita bermain di luar negeri," kata Hugo Samir.

"Dan, untuk gol saya tadi (saat game internal), itu saya sangat senang dan bangga terhadap diri saya sendiri karena selama di klub, saya belum mendapat kesempatan bermain. Akhirnya saya ikut game internal ini, bisa bermain dan bisa mencetak gol, itu buat saya baik sekali," tuturnya menambahkan.

Sesi game internal pada Kamis (28/12) menutup pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Doha, Qatar. (PSSI)

Hugo menjelaskan bahwa selama TC tahap pertama di Doha, dirinya merasakan banyak manfaat. Salah satunya merasakan fasilitas kelas wahid yang tersedia di Aspire Academy.

"Kami bisa mempelajari tentang gaya hidup pemain profesional, terus jam-jam istirahat, membentuk kekeluargaan karena banyak pemain-pemain baru yang saya kenal."

"Dan tentunya buat saya fasilitas di sini sangat top sekali dan memang sudah top dunia, sudah bukan kelas amatir, kelasnya sudah top sekali," ucap putra dari mantan pelatih Persebaya dan Persipura, Jacksen Ferreira Tiago, tersebut.

Adapun Timnas Indonesia U-20 ini disiapkan untuk menghadapi dua ajang penting pada tahun 2024, yakni Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Tim ini juga diproyeksikan lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2025 di Cile.

Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 Hugo Samir Tc timnas Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.502

Bagikan