Unik, Ole Gunnar Solskjaer Ternyata Hanya Dipinjamkan ke Manchester United

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 20 Desember 2018
Unik, Ole Gunnar Solskjaer Ternyata Hanya Dipinjamkan ke Manchester United
Ole Gunnar Solksjaer. (Zimbio)

BolaSkor.com - Terdapat keunikan pada penunjukkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United. Rupanya, Solksjaer hanya dipinjamkan oleh klubnya, Molde.

Manchester United memutuskan untuk memecat Jose Mourinho pada Selasa (18/12). Penampilan inkonsisten The Red Devils menjadi alasan pemecatan manajer asal Portugal tersebut.

Sejumlah pelatih top sempat dikaitkan dengan Manchester United. Sebut saja Antonio Conte, Zinedine Zidane, hingga Mauricio Pochettino disebut-sebut sebagai pengganti Jose Mourinho.

Baca Juga:

Komentar Pertama Jose Mourinho Usai Dipecat Manchester United

Kembalinya Supersub, Profil Singkat Perjalanan Karier Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solksjaer

Nyatanya, justru mantan penyerang Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yang menggantikan Jose Mourinho. Pria asal Norwegia itu menjadi manajer interim hingga akhir musim 2018-2019.

Menariknya, penunjukkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer sementara Manchester United hanya berselang 16 hari setelah dia menandatangani kontrak anyar dengan Molde.

Ternyata, Ole Gunnar Solskjaer akan kembali ke Molde setelah musim 2018-2019 berakhir. Pasalnya, mantan penyerang berstatus Baby Assassin tersebut hanya dipinjamkan ke Manchester United.

"Manchester United meminta Molde untuk meminjam Ole Gunnar Solskjaer. Kami meminjamkan Solskjaer dan berharap dia sukses di sana," kata CEO Molde, Oystein Neerland, di situs resmii klub.

"Ole Gunnar Solskjaer akan kembali ke Molde setelah musim 2018-2019 berakhir. Ini merupakan kesempatan untuk Molde berkembang. Erling Moe akan menggantikan Solksjaer," lanjut Oystein Neerland.

Peminjaman pemain ke suatu klub memang sudah sesuatu yang lumrah. Namun, rasanya Manchester United dan Molde merupakan yang pertama terlibat praktik peminjaman manajer.

Manchester United Molde Breaking News Ole gunnar solksjaer
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan