Ungkapan Yerikho Tuasela Setelah Bali United Raih Kemenangan Perdana IBL 2021

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 13 Maret 2021
Ungkapan Yerikho Tuasela Setelah Bali United Raih Kemenangan Perdana IBL 2021
Yerikho Tuasela. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United akhirnya meraih kemenangan perdana di Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Tridatu Warriors mengalahkan Pacific Caesar Surabaya dengan skor telak 75-47 di Lapangan Basket Robinson Cisarua Resort, Bogor, Jumat (12/3).

Kemenangan ini cukup melegakan. Inilah kemenangan pertama Bali United sebagai tim basket profesional Tanah Air. Kemenangan ini pun disambut para pemain, salah satunya Yerikho Tuasela.

Sebagai mantan pemain Pacific Caesar, Yerikho tampil gemilang dalam laga ini. Dalam 26 menit 22 detik di lapangan, pemain asal Sidoarjo ini mencatatkan tujuh poin dan sembilan assist.

"Game hari ini sudah cukup bagus, tapi masih ada beberapa yang miss di defence dan box out jug. Kita masih kecolongan banyak poin ya kalau dilihat dari skor akhir," terang Yerikho usai pertandingan.

Dominasi Bali United sangat terlihat dalam laga ini. Field goals Bali United juga sudah menunjukkan tren positif, ketimbang laga perdana saat kalah dari Bima Perkasa Yogyakarta.

Baca Juga:

Louvre Dewa United Surabaya Manfaatkan Istirahat Sebaik Mungkin

Hasil IBL: NSH Jadi Pelampiasan Kekesalan Satria Muda

Surliyadin masih jadi pilar pentin Bali United. Dia mencatatkan 10 poin dan 16 rebound. Ponsianus Nyoman "Komink" Indrawan juga tampil bagus dengan 10 poin dan 10 rebound.

Tak kalah keren Lutfi Koswara dengan tembakan tiga angkanya. Dari 13 kali percobaan, Lutfi bisa memasukan lima tembahan tiga angka. Total Lutfi menyumbangkan 17 poin.

Setelah ini, Bali United akan menghadapi Satya Wacana Saint Salatiga, Minggu (14/3). Yerikho mengatakan beberapa hal perlu dibenahi menuju laga lawan Satya Wacana.

"Untuk ritme bola kita masih lambat. Kita masih ada beberapa hal yang miss, untuk lihat chance yang lebih besar bikin poin siapa, take the shoot siapa," jelas Yerikho.

Bali United punya waktu sehari untuk recovery. Hal ini berbeda dengan Satya Wacana yang akan menghadapi Pacific Caesar pada Sabtu (13/3) malam. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Yerikho Tuasela Bali United IBL Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.050

Bagikan