Ungkapan Tim Sriwijaya FC Rasakan Mewahnya Stadion Jakabaring Usai Direnovasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 08 Februari 2018
Ungkapan Tim Sriwijaya FC Rasakan Mewahnya Stadion Jakabaring Usai Direnovasi
Tim Sriwijaya FC untuk pertama kalinya usai renovasi latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Tim Sriwijaya FC untuk pertama kalinya merasakan mewahnya Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, usai direnovasi untuk perhelatan Asian Games 2018. Hal itu dilakukan dalam sesi latihan tim yang digelar Rabu (7/2) sore WIB kemarin.

Sebenarnya, renovasi GSJ masih belum rampung 100 persen dalam rangka persiapan Asian Games 2018. Tapi manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) meminta izin PT Jakabaring Sport City (JSC) untuk menggunakan SGJ khusus latihan tim dan menjamu Bali United, pada laga semifinal leg pertama Piala Presiden 2018, Minggu (11/2).

“Permukaan tanahnya rata, rumput juga bagus. Ini bagus sebagai tempat latihan dan pertandingan tim,” kata pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

“Tanah yang rata bakal membuat aliran bola mengalir sesuai harapan pemain. Organisasi permainan bisa lebih baik lagi. Rumput pun memanjakan pemain,
karena punya ketebalan yang dianggap ideal,” tambahnya.

Sebelumnya, kapten Sriwijaya FC Hamka Hamzah, mengakui bahwa sebelum bertolak ke Solo
untuk menghadapi Arema FC di babak 8 besar Piala Presiden 2018, dirinya mencuri waktu untuk melihat
kondisi terkini GSJ.

Saat tiba di lapangan, eks pemain Timnas Indonesia mengaku takjub dengan perubahan stadion yang juga pernah menjadi host opening-closing SEA Games 2011 lalu ini.

Pasalnya di beberapa sisi, tampak perubahan yang cukup mencolok dan menjadikan Stadion GSJ terkesan lebih mewah dari sebelumnya.

“Locker room sudah semakin lengkap, ada kolam untuk recovery dan ini jarang dimiliki oleh stadion lain di Indonesia. Selain itu di depannya juga ada jogging track untuk pemanasan pemain, sebelumnya tidak ada dan akan
sangat membantu tim nantinya,” ujar pemain asal Makassar ini.

Selain itu, lapangan dan rumput Stadion GSJ diakuinya akan sangat
memanjakan para pemain saat bertanding nantinya.

“Lapangan tidak bergelombang dan sudah rata, rumputnya pun sangat bagus. Dengan kondisi seperti ini maka pemain pasti akan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya, pemain dengan teknik tinggi pasti akan sangat
senang,” jelasnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Sriwijaya fc Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan