Ungkapan Lerby Eliandry Setelah Bawa Bali United Kalahkan Persija

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 07 Maret 2022
Ungkapan Lerby Eliandry Setelah Bawa Bali United Kalahkan Persija
Ekspresi Lerby Eliandry usai bobol gawang Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Penyerang Bali United Lerby Eliandry Pong Babu senang bisa mencetak gol ketiganya di Liga 1 2021/2022. Gol ke gawang Persija Jakarta, Minggu (6/3), menjadi penyemangat membawa Serdadu Tridatu juara musim ini.

Lerby menjadi penentu kemenangan Bali United atas Persija 2-1. Golnya pada menit ke-83 membuat Bali United menang 2-1. Gol tercipta lewat proses yang indah.

Lompatan Lerby bisa mengungguli bek Persija, Ikhwan Ciptady, ketika menyambut umpan Jean Privat Befolo Mbarga. Lerby pun dengan jeli memperdaya kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

"Pastinya senang sekalipun kita sempat kecolongan. Puji Tuhan kita bisa membalikkan kedudukan lagi dan terpenting bisa menang," kata Lerby Eliandry, Senin (7/3) dini hari.

Baca Juga:

Langsung Lupakan Persija, Bali United Fokus Penuh Lawan Persiraja

Faktor Penyebab Persija Kalah dari Bali United

Gol ketiga musim ini dicetak dalam situasi sama seperti dua gol sebelumnya. Lerby mencetak gol ketika masuk sebagai pemain pengganti, tepatnya ke gawang TIRA-Persikabo dan Borneo FC.

Lerby pun menikmati perannya sebagai pemain pengganti. Ketika kesempatan diberikan pelatih Stefano Cugurra, Lerby berusaha untuk memberi performa terbaik.

"Coach Teco selalu mengajarkan kita untuk selalu fokus. Pemain cadangan harus siap berapa pun menit bermain yang dikasih, karena disaat kita masuk, kita harus bantu tim, memberi perubahan agar menjadi lebih baik," tutur Lerby.

Berkat kemenangan atas Persija Jakarta, Bali United kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan 63 poin. Bali United unggul 3 poin dari Persib Bandung dan lima poin dari Arema FC.

Namun situasi ini tetap belum aman mengingat Bali United masih akan bertanding melawan Persebaya Surabaya dan Arema FC. Sebelum itu, Lerby menyebut timnya fokus penuh menuju partai terdekat melawan Persiraja Aceh.

"Coach Teco bilang jangan pernah pikir tim lain-lain. Fokus saja yang akan kita lawan. Kalau kita bisa dapat tiga poin yang sama, baru kita pikir selanjutnya lagi. Jadi, di otak pemain (sekarang) hanya pikir bagaimana main lawan Persiraja," papar Lerby.

Bali United akan menghadapi Persiraja Aceh di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Jumat (11/3) malam. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Persija jakarta Liga 1 Lerby eliandry Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan