Ungkapan Kadek Agung Setelah Tampil Penuh dalam Debut bersama Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 31 Mei 2021
Ungkapan Kadek Agung Setelah Tampil Penuh dalam Debut bersama Timnas Indonesia
I Kadek Agung Widnyana Putra (24). (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Bali United, I Kadek Agung Widnyana Putra bangga mendapat kesempatan untuk menjalani debut bersama Timnas Indonesia. Tampil penuh dalam laga melawan Timnas Oman, Sabtu (29/5), menjadi penyemangat Kadek Agung menatap perjalanan ke depan.

Kadek Agung menjadi salah satu pemain yang diberi kesempatan tampil penuh lawan Oman. Pemain asal Tabanan ini memperkuat sektor tengah dalam formasi 4-2-3-1.

Selain Kadek Agung, lini tengah di isi Evan Dimas Darmono, Syahrian Abimanyu, Adam Alis dan Egy Maulana Vikri. Pada pertengahan babak kedua, Witan Sulaeman juga sempat masuk menggantikan Evan Dimas.

Baca Juga:

Nadeo Argawinata Cedera saat Timnas Indonesia Menjajal Oman

Timnas Indonesia Kalah Dua Kali, Evan Dimas Tetap Optimistis

Tampil penuh dalam laga debut menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kadek Agung. Meski pada akhirnya Indonesia kalah 1-3 dari Oman, para pemain, termasuk dirinya, mendapat pengalaman berharga dari laga tersebut.

"Tentunya sangat bangga bisa debut Timnas senior Indonesia. Walau pun masih laga uji coba, tapi ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa bagi karir saya," ucap Kadek Agung, Minggu (30/5) sore.

Kesempatan ini bisa menjadi gerbang perjalanan Kadek Agung bersama Timnas Indonesia. Apalagi skuat ini diproyeksikan pelatih kepala Shin Tae-yong untuk jangka panjang.

Terdekat, skuat yang dibawa ke Dubai ini diproyeksikan untuk SEA Games 2021 di Vietnam. Kadek Agung mengaku siap untuk kerja lebih keras lagi.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin. Ini juga demi permainan saya. Semakin banyak mendapatkan kesempatan bermain, semakin banyak pengalaman yang akan saya dapatkan," tutur Kadek Agung.

Setelah melakoni uji coba melawan Afghanistan dan Oman, Indonesia akan memainkan tiga partai sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab pada 3-11 Juni 2021.

Kadek Agung punya peluang untuk dimainkan Shin Tae-yong. Tentu saja kualifikasi Piala Dunia 2022 memiliki level lebih tinggi dari uji coba internasional lawan Timnas Oman.

Selain Kadek Agung, Shin Tae-yong masih memiliki sederet opsi untuk sektor tengah, khususnya gelandang serang yang ditempati Kadek Agung. Penentuan starting eleven tiga laga tersebut akan ditentukan berdasarkan evaluasi dari dua uji coba lawan Afghanistan dan Oman. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

I Kadek Agung Widnyana Kadek Agung Widnyana Putra Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan