Ungkapan Eks Bek Sayap Borneo FC Usai Merapat ke Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 24 Desember 2017
Ungkapan Eks Bek Sayap Borneo FC Usai Merapat ke Arema FC
Ricky Akbar Ohorella saat membela Borneo FC. (Borneo FC)

BolaSkor.com - Arema FC merekrut pemain jelang Natal. Tim Singo Edan baru saja mendapatkan bek sayap yang bermain di Borneo FC pada Liga 1 musim lalu, yakni Ricky Akbar Ohorella.

Kehadiran pemain kelahiran Tulehu Maluku itu pun menjadi transfer kejutan bagi pendukung setia Arema, Aremania. Padahal, sebelumnya tim Singo Edan sempat dikaitkan dengan Vava Mario Yagalo, bek sayap milik Persija Jakarta.

Ricky sendiri sudah bergabung mengikuti program latihan Arema FC sejak Sabtu (23/12/17) kemarin.

"Pilihan ke Arema sudah mantap bagi saya. Meski ada sejumlah tawaran bergabung dengan tim lain," ujar pemain berusia 26 tahun tersebut.

Bermain di klub besar plus berpotensi meraih juara, menjadi motivasi besarnya memilih bergabung dengan Arema.

"Arema ini tim besar. Saya seperti pemain lain juga, pasti ingin bermain di sini," ucap pemain yang mulai dikenal saat mengantar Semen Padang Juara Kompetisi IPL musim 2011/2012 lalu tersebut.

Kehadiran Ricky pun makin melengkapi kekuatan Arema di sektor pertahanan. Sebelumnya, tim Singo Edan sudah mendatangkan Purwaka Yudi di sektor bek tengah, melengkapi Bagas Adi Nugroho, Arthur Cunha da Rocha, dan Muhammad Zaenuri.

Sementara Ricky akan berusaha menembus satu tempat di posisi bek sayap. Ia bersaing dengan tiga pemain yang sudah dimiliki Arema, yakni kapten Johan Al Farisi, Syaiful Indra Cahya, Agil Munawar, dan Junda Irawan.

"Ibarat bertaruh nyawa, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa bersaing di posisi saya. Itu akan menjadi motivasi saya," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Borneo FC Arema FC Ricky Akbar Ohorella
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.152

Bagikan