Unggul Kekuatan Finansial, Man City Kalahkan Barcelona dalam Perburuan Talenta Argentina

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 27 Desember 2023
Unggul Kekuatan Finansial, Man City Kalahkan Barcelona dalam Perburuan Talenta Argentina
Claudio Echeverri (Twitter)

BolaSkor.com - Menilik kesuksesan Julian Alvarez beradaptasi dengan Manchester City, klub kembali mencari talenta dari Argentina untuk memperkuat tim arahan Pep Guardiola. Satu nama jadi sasaran. Dia adalah Claudio Echeverri.

Seperti halnya Alvarez, Echeverri juga bermain untuk River Plate dan namanya kian terangkat berkat performa hebatnya di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Echeverri, 17 tahun, juga kerap dibandingkan dengan Lionel Messi.

Man City mengincarnya tetapi juga klub Eropa lainnya, seperti FC Barcelona. Xavi menginginkannya dan Joan Laporta (Presiden) serta Deco (Direktur Olahraga) mencoba mencari solusi merekrutnya, meski harganya relatif murah.

Akan tapi karena kondisi keuangan serta regulasi Financial Fair Play (FFP), Barcelona tak bisa bersaing dengan Man City kendati harga Echeverri bisa ditebus pada harga 25 juta euro.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Manchester City Juara Piala Dunia Antarklub, AC Milan Tertahan

Manchester City Sudah Raih Semua Gelar, Pep Guardiola Masih Terpacu Terus Berprestasi

Dikaitkan dengan Real Madrid, Komitmen Julian Alvarez Hanya untuk Manchester City

Dikonfirmasi Fabrizio Romano, pakar transfer asal Italia, mustahil bagi Barcelona mengamankan servis Echeverri hingga Man City jadi kandidat kuat merekrutnya. Bahkan, Man City mengalahkan Chelsea dalam perburuannya.

"Claudio Echeverri hampir bergabung dengan Manchester City dan hari ini saya ingin menjelaskan kepada Anda apa yang terjadi di sekitar pemain ini, karena Barcelona sangat menginginkannya," papar Romano dikutip dari Caughtoffside.

"Deco adalah penggemar berat sang pemain dan juga orang lain di klub sangat mengenal anak berbakat ini. Dia bermain untuk River Plate dan terikat kontrak hingga Desember 2024, situasi berbahaya bagi River karena klausul pelepasannya hanya 25 juta euro dan naik menjadi 30 juta euro dalam 10 hari terakhir bursa transfer."

"Tidak mungkin Barcelona mewujudkan kesepakatan karena pembatasan Financial Fair Play, padahal dia sangat tergiur dengan kesempatan bergabung dengan Barcelona karena dia dikenal sebagai penggemar beratnya."

"Chelsea melakukan beberapa kontak untuk memastikan mereka bersaing untuk mendapatkan Echeverri, tetapi pada akhirnya, Manchester City adalah favorit utama dan melaju ke tahap akhir dari cerita ini," terangnya.

Claudio Echeverri Bursa transfer Manchester City Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.273

Bagikan