Umuh Sebut Persija Harus Dihukum karena Insiden Tewasnya Bobotoh di Masa Lalu

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 03 Oktober 2018
Umuh Sebut Persija Harus Dihukum karena Insiden Tewasnya Bobotoh di Masa Lalu
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan bahwa sanksi yang dikeluarkan Komdis PSSI terhadap timnya tidak adil. Alasannya karena sanksi itu dikeluarkan hanya untuk Persib.

Padahal dikatakan Umuh, kasus tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Minggu (23/9), lalu bukan kali pertama terjadi. Menurutnya, masih banyak kasus yang belum di expose bahkan dijatuhi sanksi seperti yang dialami Persib saat ini.

"Persija juga harus lebih berat karena dari Bandung (Bobotoh) banyak korban. Itu harusnya dibongkar," kesal Umuh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (3/10).

Selain itu, Umuh juga mempertanyakan ulah suporter Persija yang hampir membakar bus timnya saat melawat ke Ibu Kota Jakarta pada musim 2013 silam.

"Tangan kiri saya juga masih ada bekas lukanya akibat pecahan kaca bus. Lalu waktu kita juara 2014 juga, mobil pada dilempari. Terpaksa Pak Ridwan Kamil (Gubernur Jabar) mengganti biaya kerusakan," katanya.

Umuh menyesalkan sikap Komdis PSSI yang dinilai berat sebelah dan selalu merugikan timnya. Disaat timnya melakukan kesalahan, sanksi berat dilayangkan.

"Kasus Haringga juga fitnah, katanya ada sweeping. Harus jelas kalau ada sweeping tempat dan waktunya. Kalau yang meninggal kan sudah jelas tempatnya. Orang tua Rangga sampai sekarang juga masih kelimpungan, tetapi tidak ada keadilan dan kejelasan soal kasusnya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Breaking News Liga 1 Persija jakarta Umuh muhtar
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.123

Bagikan