Uji Coba Penonton di Liga 2 Dikenakan Biaya, Kelompok Suporter Persis Kecewa

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 15 Desember 2021
Uji Coba Penonton di Liga 2 Dikenakan Biaya, Kelompok Suporter Persis Kecewa
koordinator B6 Surakartans, Marten Oi. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Uji coba kehadiran penonton di Liga 2 tidak sepenuhnya gratis, meski mereka bersifat undangan. Setiap suporter diharuskan membayar Rp45 ribu sebagai biaya tes swab antigen.

Namun rupanya tidak semua calon penonton mengetahui informasi tersebut. Salah satunya adalah perwakilan kelompok suporter Persis Solo, B6 Surakartans.

"Iya, tadi kami membayar Rp45 ribu untuk satu orang. Tadi nunjukkin tiket waktu mau (tes) antigen. Sebelumnya saya tahunya gratis," kata koordinator B6 Surakartans, Marten Oi, saat ditemui awak media di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (15/12) malam WIB.

Baca Juga:

Dewa United FC Bisa Turunkan Semua Pemain Terbaiknya Kontra PSIM

Pelatih Dewa United FC Bicara Peluang Mainkan Tiga Pemain Baru Lawan PSIM

Liga 2
Suporter Sriwijaya FC ditempatkan di Tribun Utara Stadion Pakansari. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

Marten berharap ke depannya biaya tes swab antigen untuk untuk suporter digratiskan. Sebab, mereka saat ini bersifat undangan.

"Kecuali kalau tiket sudah beli sendiri, ya, tidak masalah bayar. Tapi kan ini undangan, harusnya gratis," ujarnya.

PT LIB Beri Konfirmasi

Namun, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, menegaskan bahwa informasi terkait biaya swab antigen sebesar Rp45 ribu untuk calon penonton sudah diinformasikan kepada pihak klub. Menurutnya, kebijakan ini diambil karena LIB belum mendapat bantuan dari pemerintah untuk biaya tes antigen bagi penonton.

Liga 2
Calon penonton sedang diperiksa identitasnya. Karena masih bersifat undangan, penonton yang masuk harus sesuai dengan nama yang diundang. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

"Benar, mereka (Suporter) harus membayar Rp45 ribu. Bahkan seharusnya Rp75 ribu, saat ini untuk antigen penonton kita subsidi sebesar Rp30 ribu," ujar Lukita saat dihubungi wartawan.

"Soal biaya tersebut sudah dikomunikasikan ke klub-klub. Selama belum ada bantuan yang signifikan maka subsidi Rp30 ribu akan tetap jadi beban LIB," pungkas Lukita.

Liga 2
Antrean pendukung Persis Solo yang akan memasuki Tribun Selatan Stadion Pakansari. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

LIB dan PSSI memang sedang melakukan uji coba kehadiran penonton yang dimulai dari Liga 2. Dua laga perdana di babak 8 besar Grup X, Sriwijaya FC Palembang kontra Persiba Balikpapan dan Rans Cilegon melawan Persis Solo di Stadion Pakansari, Bogor, jadi partai yang menerapkan uji coba ini.

Setiap klub mendapat jatah 100 penonton. Suporter Sriwijaya FC dan Rans sebagai tuan rumah ditempatkan di Tribun Utara, sementara pendukung Persiba serta RANS Cilegon FC sebagai tim tandang ditempatkan di Tribun Selatan.

Babak 8 Besar Liga 2 Persis Solo Sriwijaya fc Persiba balikpapan Rans Cilegon Football Club Liga 2 Breaking News PT Liga Indonesia Baru PT LIB Akhmad Hadian Lukita
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.008

Bagikan