Uji Coba di Malaysia, Persis Solo Tetap Waspadai Second Team JDT

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 12 November 2022
Uji Coba di Malaysia, Persis Solo Tetap Waspadai Second Team JDT
Latihan Persis Solo. (Instagram)

BolaSkor.com - Persis Solo akan menghadapi Johor Darul Takzim dalam uji coba di Stadion Sultan Ibrahim, Johor Bahru, Malaysia, Sabtu (12/11) malam. Laskar Sambernyawa pantang meremehkan ketika tuan rumah menurunkan second team.

Persis Solo datang ke Malaysia atas undangan JDT. Selama berada di Johor Bahru, Persis Solo diberi kesempatan menggunakan training ground JDT II dan JDT III.

Agenda ke Malaysia juga bukan cuma latihan. Persis Solo dapat kesempatan berharga melawan penguasa Liga Malaysia. Ini menjadi ujian tepat bagi Eky Taufik dkk.

Baca Juga:

Persis Solo Gelar Pemusatan Latihan di Markas Mewah Johor Darul Ta'zim

Resmi, Persis Solo Jadikan Leonardo Medina Pelatih Kepala

Namun begitu, dalam laga ini, JDT tak akan main dengan skuat utama. Pasalnya, pilar-pilar inti JDT sudah diturunkan dalam laga Piala Malaysia 2022, melawan Kelantan FC, Jumat (11/11) malam.

Maka, Persis Solo akan menghadapi second team JDT. Bila pun Jordi Amat, Fernando Forestieri, Bergson da Silva, Natxo Insa hingga Nazmi Faiz main, mereka akan turun pada babak kedua.

Terkait hal itu, asisten pelatih Persis Solo, Rasiman, menilai JDT tetaplah tim kuat. Mereka punya lebih dari 30 pemain yang dibentuk bukan sekadar juara Liga Malaysia, namun bertarung di Liga Champions Asia.

"Secara kualitas pemain mereka memang sangat baik, karena Johor punya struktur sangat baik dalam pemilihan pemain. Mereka mengontrak pemain dengan target Liga Champions. Juara Liga Malaysia itu konsekuensi atas apa yang mereka lakukan," kata Rasiman.

Rasiman pernah berkarir di Malaysia sebagai asisten pelatih Rahmad Darmawan di T-Team Malaysia. Otomatis Rasiman cukup tahu bagaimana kualitas para pemain inti maupun cadangan JDT.

"Mereka tidak ada masalah ketika ada pemain inti yang tidak main, karena penggantinya pasti juga sama-sama bagus," tutur Rasiman.

Persis Solo sendiri sudah melakoni dua sesi latihan sebelum menghadapi JDT. Ada 26 pemain yang dibawa Persis Solo dalam lawatan ke Johor Bahru.

Laga ini rencananya akan disiarkan via streaming di channel youtube JDTTV. Laga akan dimulai pukul 21.00 waktu setempat atau 20.00 WIB. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Johor Darul Tazim Johor Darul Ta'zim Johor darul takzim Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan