Piala Dunia U-20 2027

UEA Dukung Penuh Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 27 April 2024
UEA Dukung Penuh Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027
Menpora Dito Ariotedjo. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Indonesia semakin dipercaya oleh dunia untuk menggelar event olahraga kelas dunia. Terbaru muncul dukungan dari Uni Emirat Arab (UEA) kepada Indonesia agar maju menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2027.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ahmad Belhoul Al Falasi selalu Menteri Pendidikan UEA sekaligus General Authority of Sport Uni Emirates Arab dalam pertemuannya dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia, Dito Ariotedjo.

"UAE dengan senang hati mendukung pencalonan Indonesia untuk Piala Dunia U-20 pada tahun 2027," terang Ahmad.

Baca Juga:

3 Cara Timnas Indonesia U-23 Berlaga di Olimpiade Paris 2024

Piala Asia U-23 2024: Kalahkan Arab Saudi, Uzbekistan Tantang Timnas Indonesia di Semifinal

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Harapan ini turut diamini oleh Dito. Setelah sebelumnya sempat gagal, Dito optimis kali ini Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Semoga cita-cita kita untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 bisa terwujud. Secara infrastruktur tentu kita sudah siap karena kita pernah hampir menjadi tuan rumah pada 2023," jelas Dito.

"Saya mengajak kepada semua Masyarakat Indonesia untuk berdoa agar niat baik ini segera terwujud dan kita menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2027," tambahnya.

Sebagai informasi, pada 2023, Indonesia sebenarnya sudah ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Namun karena muncul protes terhadap kehadiran Israel, hak tuan rumah Indonesia dicabut.

Disaat yang bersamaan muncul dua negara yang siap menggantikan Indonesia. Kedua negara tersebut adalah Peru dan Argentina.

Sayangnya, saat itu Peru terkendala dengan permasalahan infrastruktur. Alhasil FIFA menunjuk Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 saat itu.

Penulis: Bintang Rahmat

Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.088

Bagikan