UEA Akan Hadapi Timnas Indonesia, Striker Naturalisasinya Ungkap Taktik Marwijk

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 20 Januari 2021
UEA Akan Hadapi Timnas Indonesia, Striker Naturalisasinya Ungkap Taktik Marwijk
Bert van Marwijk. (UAEFA)

BolaSkor.com - Striker Timnas Uni Emirat Arab (UEA), Caio Canedo mengungkapkan keinginan Bert van Marwijk. UEA kembali ditangani eks pelatih Timnas Belanda, Australia, dan Arab Saudi setelah sepakat mengakhiri kontrak Jorge Luis Pinto.

Bert van Marwijk bukanlah nama baru. Ia pernah dipekerjakan oleh UAEFA mulai 20 Maret 2019, namun kemudian dipecat pada 4 Desember 2019.

Pelatih berusia 68 tahun itu dipecat menyusul hasil kurang baik di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, serta Piala Teluk. Bersamanya UEA hanya meraih enam poin dari empat laga melalui kemenangan 2-1 atas Malaysia dan 5-0 atas Indonesia. Adapun melawan Thailand dan Vietnam, UEA kalah 1-2 dan 0-1.

Baca Juga:

Kode dari Shin Tae-yong agar Pemain Timnas Senior Persiapkan Diri

Kesediaan Timnas Indonesia Jalani Karantina Pengaruhi Laga Kontra Thailand

UEA juga tak berjaya di Piala Teluk, karena hanya meraih satu kemenangan atas Yaman (3-0). UEA kalah dari Irak (2-0) dan Qatar (4-2).

Bert van Marwijk sudah mulai memimpin persiapan UEA melalui pemusatan latihan yang dihelat 3-12 Januari. Ujung pemusatan latihan juga diisi uji coba melawan Irak, yang berakhir tanpa gol 0-0.

Keinginan Marwijk juga terkait dengan strategi yang akan diterapkan, dan kemungkinan dipakai dalam laga melawan Malaysia (25/3) dan Indonesia (30/3). Malaysia dihadapi di kandang, sementara laga melawan Indonesia dijadwalkan di Stadion Madya.

"Ia adalah pelatih yang ingin timnya kuat dalam penguasaan bola. Dan antar pemain sangat dekat. Itu gaya Belanda," kata Caio Canedo dikutip dari Correio.

Caio Canedo juga menjelaskan proses naturalisasi yang dilalui. Menurutnya proses dilewati cukup cepat setelah dirinya lima tahun berkarier di liga UEA.

Program naturalisasi dikatakan menjadi bagian keinginan UEA untuk kembali ke pentas dunia sejak 1990. Selain Caio Canedo, UEA sebelumnya juga menaturalisasi Fabio Lima (Brasil) dan Sebastian Tagliabue (Argentina).

"Para pemain tim nasional menyambut saya dengan sangat baik. Saya sudah mengenal semua pemain karena rekan setim dan lawan saat bermain. Saya yakin bisa membidik prestasi yang lebih baik seperti di kualifikasi Piala Dunia," jelasnya.

UEA Uni emirat arab Timnas Indonesia Kualifikasi piala dunia Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan