Ubah Posisi Frets Butuan, Persib Lolos dari Kekalahan atas Bali United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 25 Maret 2021
Ubah Posisi Frets Butuan, Persib Lolos dari Kekalahan atas Bali United
Persib Bandung Vs Bali United. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menerapkan skema berbeda saat menghadapi Bali United. Kedua tim bertanding di laga perdana Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/3).

Pelatih asal Belanda ini menggeser posisi Frets Listanto Butuan menjadi lebih sebagai penyerang. Alhasil, pemain asal Ternate berhasil menjebol gawang Bali United di menit ke-88.

Gol itu juga menjadi penyelamat bagi Persib Bandung yang sebelumnya sudah ketertinggalan gol dari Bali United melalui Willian Silva Costa Pacheco di menit ke-53. Laga berakhir imbang 1-1.

"Frets memang bisa bermain di beberapa posisi dan tentunya kami di awal memulai turnamen ini tidak memiliki jumlah penyerang yang cukup," kata Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Baca Juga:

Ditahan Imbang Bali United, Kiper Persib: Pertandingan Berat

Robert Alberts Beri Penilaian terhadap Pemain Baru Persib

Menurutnya, Persib masih memiliki keterbatasan untuk bisa menurunkan para pemain penyerangnya. Seperti halnya Wander Luiz yang masih memerlukan waktu untuk mengembalikan kondisi terbaiknya.

Terbukti, striker asal Brasil itu hanya diturunkan sebagai pengganti. Pemilik nomor punggung 9 itu bermain tepat di menit ke-61 menggantikan Ferdinan Alferd Sinaga.

"Ezra Walian belum bisa bermain, Ferdinan juga belum sepenuhnya bugar," bebernya.

Selain itu, satu striker lainnya yakni Geoofrey Castillion masih dalam proses peminjaman oleh Como 1907 yang berlaga di Serie C Liga Italia. Striker asal Belanda itu direncanakan akan kembali kepada Persib pada Juli 2021 mendatang.

"Tapi Frets bisa bermain sebagai gelandang serang atau striker, tapi di pertandingan, kami terus mengubah posisinya. Jadi Frets hanya memulai pertandingan di posisi itu tapi setelah itu dia bermain di flank," jelasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Frets Butuan Robert Rene Alberts Persib Bandung Bali United Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.077

Bagikan