Liga 1 2023/2024

Tutup 2023 dengan Mantap di Puncak, Pelatih Borneo FC Sampaikan Pujian

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 23 Desember 2023
Tutup 2023 dengan Mantap di Puncak, Pelatih Borneo FC Sampaikan Pujian
Borneo FC. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra menyampaikan pujian untuk seluruh pihak yang terlibat dalam sukses Pesut Etam berada di posisi puncak sejauh ini. Borneo FC berada di atas dengan selisih 10 poin dari pesaing terdekat Bali United.

Borneo FC mencatatkan 15 kemenangan, enam hasil seri, dan dua imbang dalam 23 pertandingan.

Pieter Huistra berharap Pesut Etam bisa melanjutkan pencapaian baik ketika kembali memulai liga pada Februari 2023. Stefano Lilipaly dkk. akan menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-24 Liga 1 2023/24, awal Februari 2024.

“Januari dan Februari merupakan bulan yang berat. Di pertandingan pertama merupakan pertandingan yang gila di kandang,” ujar Pieter Huistra.

Baca Juga:

Wasit Lokal Kadang Mengacaukan Laga, Persik Dukung Kehadiran Pengadil Asing

Persebaya Didenda hingga Rp220 Juta

“Saya harus memberikan komplimen (pujian) yang besar kepada semua orang di klub ini, terutama kepada para pemain yang sangat bekerja dengan keras di latihan dan setiap pertandingan,” tandasnya.

Pieter Huistra mengungkapkan bahwa performa impresif timnya musim ini tak lepas dari kekompakan tim.

Hal itu terlihat di laga pekan ke-23 melawan RANS Nusantara FC yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Sabtu (16/12) lalu.

Menurutnya tidak mudah mengalahkan lawan yang memiliki sistem pertahanan begitu rapat dan memiliki serangan balik cepat sebagai senjata utama.

Berkat kekompakan dan kesolidan antar pemain Borneo FC, tim Pesut Etam berhasil meredam permainan RANS Nusantara.

“Jika kamu melihatnya di pekan ke-23, kami membuat banyak progres para pemain melakukannya dengan sangat bagus,” tutur pelatih asal Belanda itu.

“Akan masih banyak hal yang akan dikerjakan karena kami suka melakukan improvisasi setiap waktu dan kami harus lebih baik lagi nantinya. Kami akan melakukan persiapan pertandingan.”

“Pemain melakukan kerja keras dan itu berhasil dan itu sangatlah penting bagi semua orang, dan juga hasil akan datang 100 persen percaya akan hal itu,” imbuhnya.

Borneo FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan