Turnamen Wuamesu Indonesia 2023 Siap Digelar

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 24 Februari 2023
Turnamen Wuamesu Indonesia 2023 Siap Digelar

BolaSkor.com - Turnamen Wuamesu Indonesia 2023 siap digelar pada September 2023. Ajang ini sekaligus menjadi tempat untuk mencari bibit pemain berbakat.

Wuamesu Indonesia telah mengadakan rapat untuk persiapan pada tanggal 13 Januari 2023 di Restoran Handayani, Matraman, Jakarta Timur. Rapat dihadiri Ketua Umum Yosep Badeoda, Mance Kota, Greg Agung, Ari Balli dan beberapa pengurus lainnya.

Dalam rapat dibahas soal turnamen yang akan diadakan September 2023 di Jakarta. Tajuk yang dipakai yakni Wuamesu Indonesia Cup 2023.

Turnamen ini diadakan oleh komunitas masyarakat Ende-Lio di Jakarta. Karena penyelenggaraan dilangsungkan di ibu kota, PSSI bisa melihat dan mencari bibit pemain.

Tim yang berpartisipasi adalah tim-tim yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dan pemain yang didaftarkan merupakan pemain asal kabupaten masing-masing atau mempunyai garis keturunan NTT.

Menuju turnamen tersebut, serangkain kegiatan-kegiatan pendukung dilakukan mulai bulan Maret. Serangkaian kegiatan tersebut di antaranya pendaftaran, kursus pelatih, screening pemain dan workshop.

“Kami akan menggelar kursus pelatih bagi pelatih-pelatih tim peserta agar kualitas turnamen semakin meningkat dan kami akan mencoba menjajaki Asosiasi Provinsi untuk bekerja sama,” ujar Yosep Badeoda, selaku ketua umum Wuamesu Indonesia.

Kursus kepelatihan akan disesuaikan dengan waktu Askot yang berada di Jakarta dikarenakan turnamen ini akan diselenggarakan di Jakarta. Untuk pendaftaran ulang dan screening pemain akan diadakan di bulan Juli sampai Agustus, sedangkan workshop akan di adakan jelang pertandingan atau di bulan September.

Biaya pendaftaran berbeda dengan turnamen sebelumnya dikarenanakan adanya program kursus pelatih. Informasi selanjutnya akan dikomunikasian oleh pihak panitia.

Adapun pertandingan dengan sistem setengah kompetisi. Pihak penyelenggara menyiapkan hadiah bagi pemenang, top skorer, dan pemain terbaik. Untuk informasi selengkapnya bisa disimak juga melalui Instagram Wuamesu Indonesia Cup.

Berikut rincian hadiah:

Juara I: Rp100 juta
Peringkat II: Rp75 juta
Peringkat III: Rp50 juta
Peringkat IV: Rp25 juta
Top Skorer: Rp5 juta
Pemain Terbaik: Rp5 juta

Sepak bola indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan