Turnamen Bulu Tangkis di Indonesia Akan Semakin Banyak

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 12 April 2022
Turnamen Bulu Tangkis di Indonesia Akan Semakin Banyak

BolaSkor.com - Kabar baik datang dari bulu tangkis Indonesia. Pada tahun ini dipastikan Indonesia akan mendapat tambahan dua turnamen internasional level senior.

Dengan keputusan ini maka Indonesia akan menggelar total enam turnamen Internasional, dari yang sebelumnya hanya berjumlah empat turnamen. Empat turnamen yang umum digelar adalah Indonesia Open Super 1000, Indonesia Masters Super 500, Indonesia Master Super 100, dan Indonesia International Challenge.

Kepala Bidang Hubungan Luar Neger PP PBSI, Bambang Roedyanto menuturkan, nantinya dua turnamen tambahan tersebut akan memiliki level sama seperti Internasional Challange. Dengan demikian 2022 ini terdapat total tiga turnamen International Challenge

“Jadi khusus 2022 ini, kita dapat tambahan dua turnamen Internasional Challenge,” jelas pria yang kerap disapa Rudy ini, dikutip dari website resmi PBSI.

Baca Juga:

Putri KW Berdiri di Podium Tertinggi

Ramadan Atlet: Cerita dari Negeri Gingseng

“Kita juga akan adakan lagi Master Super 100 dan Internasional Challenge yang biasa kita dapat. Dua tahun ini tidak digelar karena pandemi,” sambungnya.

Rudy menambahkan, kehadiran dua turnamen internasional ini dapat memberikan manfaaf besar bagi atlet- bulutangkis tanah air. Melalui dua turnamen tersebut, mereka bisa mendulang banyak poin.

“Sejauh ini turnamen-turnamen kelas bawah memang penyelenggaraannya banyak di Eropa. Asia belum ada yang bisa menyanggupi karena status pandemi,” terang Rudy.

“Makanya saya mengajukan Indonesia untuk coba dan ternyata disetujui BWF. Ini penting agar pemain pelapis bisa bertanding dan mendapat poin. Tidak harus jauh-jauh ke Eropa,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Indonesia Master Super 500 dijadwalkan akan digelar pada 7-12 Juni mendatang. Sedangkan Indonesia Open Super 1000 digelar pada 14-19 Juni.

Kedua turnamen itu akan diselenggarakan di Istora Gelora Bung Karno. Sementara empat pertandingan lainnya masih menunggu rincian tempat dan tanggal.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan