Tunku Ismail, Pangeran dari Malaysia yang Berencana Akuisisi Valencia

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 04 Maret 2021
Tunku Ismail, Pangeran dari Malaysia yang Berencana Akuisisi Valencia
Pangeran Tunku Ismail (kiri - Twitter)

BolaSkor.com - Valencia arahan Javi Gracia saat ini masih berkutat dengan inkonsistensi bermain di LaLiga. Posisi klub berjuluk Los Che ada di urutan 14 dari 25 laga dan terpaut lima poin dari zona degradasi.

Bertarung di papan bawah klasemen bukanlah habitat klub bersejarah yang pernah berada di papan atas LaLiga dan bermain di Liga Champions. Tapi itulah faktanya saat ini. Valencia tak sama seperti di masa lalu.

Di tengah naik turun performa Valencia bak roller coaster itu ada kabar yang cukup menarik. Disinyalir ada potensi Valencia akan berganti kepemilikan klub dan Peter Lim, pengusaha asal Singapura akan menjual saham besar klub.

Bukan lepas tangan tapi kepemilikan Valencia kabarnya akan diserahkan kepada teman dekat Peter Lim yang juga berasal dari Malaysia. Siapa dia?

Baca Juga:

Kenangan Buruk Ronald Koeman bersama Valencia

5 Pemain yang Pernah Memperkuat Barcelona dan Valencia

Profil Carlos Soler, Hat-trick Penalti ke Gawang Real Madrid, dan Nyaris Gabung Los Blancos

Pangeran Malaysia, Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim

Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim adalah Pangeran Johor, Malaysia. Berusia 36 tahun Tunku Ismail - menurut Forbes - punya kekayaan sebesar 750 juta euro.

Beberapa properti dan barang yang dimilikinya seperti rumah mewah 'The Flintstones' yang memiliki pemandangan lautan, sembilan rumah kecil, 17 kamar, termasuk dua kamar imperial mewah.

Pangeran Tunku Ismail bersama Peter Lim

Tunku Ismail juga memiliki pesawat Boeing 737 yang bernilai lebih dari 90 juta euro dan dicat dengan warna emas, berkapasitas 30 tempat duduk, dapur, lounge, dan kamar mandi. Tunku Ismail juga memiliki passion kepada senjata dan dunia militer.

Sepak Bola Bukan Hal Baru

Memiliki tiga anak Tunku Ismail teman dekat Peter Lim dan juga suka dengan sepak bola. Faktanya Tunku Ismail adalah Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Tunku Ismail pernah memberi instruksi pembangunan stadion megah dengan kapasitas 40.000 penonton yang menghabiskan dana hingga 200 juta euro. Selain itu Tunku Ismail juga memiliki klub top dari Malaysia Johor Darul Takzim FC (Johor Tigers).

Pangeran Tunku Ismail Presiden FAM dan juga Johor Darul Takzim

Johor Darul pernah merekrut eks pemain Valencia Pablo Aimar di masa lalu dan menjadi langganan juara di Liga Super Malaysia. Berkat hubungan itu pada 2016 silam beberapa pemain Valencia pernah diundang berlatih dengan The Tigers, yakni Santi Mina, Paco Alcacer, dan Jaume Domenech.

Para pemain Valencia kala itu dibuat terkesima dengan tempat latihan Jorol Darul yang memiliki lapangan sepak bola 11 vs 11, rumput buatan, serta lapangan olahraga lainnya plus ac untuk mendinginkan karena temperatur tinggi dan juga kelembapan.

"Saya seorang pangeran, bukan pengusaha. Uang tidak memotivasi saya: kesuksesan dan sejarah yang memotivasi saya. Kecintaan saya pada sepak bola bukanlah rahasia," tutur Tunku Ismail di Instagram.

"Saya bukan orang baru dalam sepak bola. Saya telah membuat sebuah klub dari setiap tahun berjuang melawan degradasi menjadi (menjadi) juara yang mendominasi. Saya telah memenangkan 16 gelar dalam delapan tahun. Kami adalah yang terbesar di Asia Tenggara dan salah satu yang terbesar di Asia."

"Saya ingin memperluas kerajaan saya, melebarkan sayap saya, dan mencari tantangan baru," tambahnya. "Saya bukan seseorang yang akan mengubah logo atau tradisi klub Anda ... Saya di sini untuk kemuliaan, kesuksesan, dan sejarah."

"Apa yang dibutuhkan Valencia? Anda membutuhkan seseorang yang tahu tentang sepak bola, lapar akan kesuksesan, bersemangat dan memahami seberapa besar Valencia sebagai sebuah klub."

Menarik untuk dinanti melihat prospek Valencia di masa depan jika akusisi dari Peter Lim ke Pangeran Tunku Ismail itu benar terjadi.

Tunku Ismail Breaking News FAM Valencia Valencia FC Sosok
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan