Indonesia Masters 2024

Tunggal Putra Indonesia Tinggal Sisakan Anthony Sinisuka Ginting

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 25 Januari 2024
Tunggal Putra Indonesia Tinggal Sisakan Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting (pbsi)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting membuka asa tunggal putra Indonesia di turnamen Indonesia Masters 2024. Ginting melangkah ke babak perempat final usai mengalahkan Leong Jun Hao dari Malaysia 21-5 dan 21-17.

Ginting memang sudah terlihat nyaman dan percaya diri sejak gim pertama dimulai. Ia terus memimpin kedudukan dan tidak membiarkan Leong untuk mengembangkan serangan.

Usai interval gim pertama yang direbut oleh Ginting, ia kemudian terus konsisten dalam pola permainannya sehingga membuatnya terus unggul jauh dari wakil Malaysia yang lolos melalui jalur kualifikasi tersebut.

Setelah unggul 16-9, tunggal putra peringkat empat dunia itu berusaha untuk mempertahankan posisinya, meskipun beberapa kali ia terlihat tidak sabar untuk mematikan bola, sehingga lawan mendapatkan poin mudah.

Tren positif itu berlanjut di gim kedua, dengan Ginting yang langsung melancarkan strategi yang sama dengan gim sebelumnya. Ginting, yang turun sebagai unggulan ketiga membukukan kemenangan gim kedua dengan skor 21-17.

Ginting menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa dalam turnamen BWF Super 500 tersebut.

Ginting mengatakan akan mempersiapkan diri dengan matang jelang pertandingan melawan Loh Kean Yew (Singapura) di babak perempat final Indonesia Masters 2024, yang akan digelar Jumat (26/1).

“Soal strategi, tentu rahasia, ya. Nanti akan ada diskusi dengan pelatih untuk match besok. Mau melawan siapa saja, persiapannya akan beda, jadi nanti akan ada diskusi lagi sama pelatih,” kata Ginting dikutip dari Antara.

Sementara itu, ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menyelesaikan perlawanan sengit dari pasangan Jepang Akira Koga/Taichi Saito pada babak 16 besar dengan skor 21-15, 21-18 untuk melaju ke babak perempat final.

Sebelumnya tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melaju ke perempat final usai mengalahkan rekan senegaranya, Ester Nurumi Tri Wardoyo di babak 16 besar.

Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga mengamankan tempat mereka di babak perempat final setelah memenangkan laga rubber game sengit atas wakil Malaysia Chen Tang Jie/Toh Ee Wei

Indonesia masters Anthony Sinisuka Ginting Bulu Tangkis Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.812

Bagikan