Tunduk di Tangan Persik, Arema FC Telat Panas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 01 Maret 2023
Tunduk di Tangan Persik, Arema FC Telat Panas
Pelatih Arema FC, I Putu Gede. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Arema FC gagal mewujudkan target poin penuh saat melakoni Derbi Jatim menjamu Persik Kediri pada pertandingan ke-27 Liga 1 2022/2023. Tim Singo Edan menelan kekalahan dengan skor 2-3 di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (28/2).

Persik memanfaatkan celah dengan baik melalui lesakkan tiga gol secara beruntun. Namun, misi kebangkitan Arema FC terbilang sangat terlambat setelah mampu mengejar ketertinggalan pada tujuh menit akhir jelang peluit panjang.

Miftahul Hamdi membuka keunggulan Tim Macan Putih dari golnya menit 22, disusul Flavio Silva (32') dan Feri Pahabol (38'). Sementara Arema FC baru bangkit pada akhir pertandingan, melalui bunuh diri Rohit Chand menit 83 dan Dedik Setiawan menit 86.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Persebaya Imbang Kontra RANS Nusantara, Persik Bungkam Arema FC

Kartu Merah untuk Teja Paku Alam Bantu Barito Putera Kalahkan Persib

"Ya, babak pertama memang tak sesuai dengan kesepakatan. (Permainan terbaik) tidak keluar. Bahkan, (pertandingan) terkesan akan selesai saja," beber pelatih Arema FC, I Putu Gede dalam sesi jumpa pers.

"Inilah kalau tim sedang dalam tahap membangun kembali. Menanamkan filosofi jadi tantangan berat," tambah pelatih yang menggantikan Javier Roca tersebut.

Meski terlambat bangkit, namun Putu tetap memberi apresiasi kepada pemainnya. Setidaknya, ada tanggung jawab yang ditunjukkan Johan Al Farizi dkk untuk memperbaiki semua aspek yang tak berjalan di lapangan.

"Setelah masuk ruang ganti, ada perubahan. Ini yang membuat saya senang, sesuai harapan. Tapi yang jelas, situasi seperti ini tidak boleh lagi terjadi pada pertandingan berikutnya," tandas Putu.

Kekalahan ini pun tak mengubah posisi Arema FC di papan tengah. Tim Singo Edan masih tertahan di urutan 12 klasemen Liga 1 dengan 32 poin. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC I putu gede Liga 1 Persik kediri Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan